Peduli, KAHMI Preneur Bersama Polsek Ganding Sumenep Berikan Sembako Pada Janda Lansia

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Preneur melalui KAHMI Care bersama Polsek Kecamatan Ganding Sumenep menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako terhadap warga Kecamatan Ganding Sumenep, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyisir sejumlah janda lanjut usia di Dusun Mangngar Desa Gadu Timur dan Dusun Sumber Tunggal Desa Bataal Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.

Koordinator KAHMI Care Wilayah Madura Sulaisi Abdurrazaq mengatakan, meskipun Kabupaten Sumenep termasuk zona hijau di pulau Madura, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kebutuhan pokok masyarakat.

“Kebutuhan pokok masyarakat adalah sandang, pangan dan papan, dalam hal ini KAHMI Preneur melalui KAHMI Care berharap dapat membantu kebutuhan paling pokok rakyat yang terdampak Covid-19 dari sisi pangan, khususnya terhadap janda-janda yang telah lanjut usia”, kata Sulaisi, Selasa (21/04/20) kemarin.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Nasib 70 Karyawan Perusda Pasir Putih Dirumahkan

Selain itu, Dosen IAIN Madura itu menambahkan, pendistribusian sembako oleh KAHMI Preneur yang bekerjasama dengan Polsek Ganding ini merupakan amanah dari Kamrussamad selaku Founder KAHMI Preneur yang diserahkan melalui Cak Sugiharto selaku Co-Founder KAHMI Preneur Jawa Timur.

Kegiatan tersebut, kata Sulaisi akan terus berlanjut di beberapa tempat di Kabupaten Sumenep.

“Kedepan KAHMI Preneur akan terus melakukan bakti sosial pembagian sembako disejumlah Desa di Kabupaten Sumenep, terutama kaum miskin, janda-janda dan lanjut usia,” imbuhnya menjelaskan.

Sementara itu, Kapolsek Ganding, Abd. Salam meminta kepada masyarakat Sumenep, khususnya masyarakat Kecamatan Ganding agar mengikuti anjuran-anjuran dari pemerintah meskipun Sumenep termasuk zona hijau.

Baca Juga:  Kuatkan Kelembagaan, PCNU Sumenep Bina 5 MWC Sekaligus

“Jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan sesering mungkin dan tradisikan hidup bersih”, ujar Kapolsek Ganding saat membagi-bagikan Sembako.

Banner Iklan Media Jatim

Untuk diketahui, selain kegiatan di Kecamatan Ganding, KAHMI Preneur juga membagikan sembako di Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Pragaan.

Pembagian sembako dilakukan atas kerjasama dengan Subli Bangal selaku tokoh masyarakat dan owner Badan Kajian Strategis (BAKIS) yang berkantor di sebelah Utara Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Utara.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul