oleh

Peduli Terdampak Bencana, Unisda Lamongan Bagikan Sembako

MediaJatim.com, Lamongan – Wabah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19) berdampak pada perekonomian warga seperti yang ada di Kabupaten Lamongan, hal ini diperparah lagi saat ini terjadi bencana banjir yang melanda di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Melihat dampak tersebut, Keluarga besar akademisi Universitas Darul Ulum (Unisda) Lamongan melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di 11 desa yang ada di dua kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Kalitengah dan Kranggeneng, Rabu (22/04/2020).

Rektor Unisda Lamongan Ainul Masruroh mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan merupakan salah satu wujud tridarma perguruan tinggi yang dilakukan dalam bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Desa Kesambi, Sentra Penghasil Harum Manis Khas Lamongan

Dia menambahkan, kegiatan serupa juga pernah dilakukan di kecamatan lain, namun kali ini bantuan sembako dibagikan bagi warga terdampak covid-19 dan banjir yang berada di Kecamatan Kalitengah dan Karanggeneng.

“Ada 11 Desa terdampak, kami siapkan 1.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada 9 Desa di Kecamatan Kalitengah dan 2 Desa di kecamatan Karanggeneng,” kata Ainul Masruroh.

Dia juga menambahkan dalam membantu pencegahan covid-19 Unisda Lamongan selain memberikan bantuan paket sembako, juga membuat handsanitizer berstandart WHO yang sudah dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus.

Baca Juga:  Peduli Cegah Covid-19, IKAMALA ITS Bagikan Faceshield Bagi Tenaga Medis di Lamongan

Sementara itu, Zuli Kasmawanto perwakilan Kepala Desa yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan baksos ditengah wabah covid-19 dan musibah banjir yang dilakukan Unisda Lamongan, sehingga perekonomian warga yang terdampak bisa sedikit membantu apalagi menyambut bulan suci ramadhan.

“Mewakili teman-teman Kepala desa, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan, sehingga adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah wabah covid-19 dan juga musibah banjir saat ini,” kata pria yang juga Kades Pucangro, Kecamatan Kalitengah.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul