oleh

Peduli Terdampak Covid-19, Istri Bupati Pacitan Bagikan Ribuan Paket Sembako

MediaJatim.com, Pacitan – Guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Luki Tri Baskorowati bersama tim melakukan aksi nyata.

Aksi tersebut yakni menyalurkan sebanyak 1.197 paket sembako yang siap didistribusikan dengan rincian 7 penerima manfaat kepada masing-masing desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Kami dari Tim penggerak PKK memberikan paket sembako untuk masyarakat yang benar benar membutuhkan,” ujar Luki, di sela-sela menyalurkan bantuan di Desa Gendaran, Rabu (22/04/2020).

Dalam aksi tersebut, dilakukan sesuai protokol kesehatan dan secara bertahap, guna menghindari kerumunan warga. Mengingat, jumlah bantuan yang disalurkan tidak banyak, sehingga diharapkan dalam penyalurannya benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Forkopimka Panarukan dan Perangkat desa Paowan Gagalkan Ziarah 5 Wali

Terlihat, dalam penyaluran tersebut dimulai dari tim penggerak PKK kabupaten kemudian diserahkan ke tim penggerak PKK kecamatan dan berlanjut ke desa yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat.

“Kami belum bisa memberi lebih, tapi dengan sedikit ini semoga dapat membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Mari berdoa bermunajat kepada Allah SWT, semoga wabah ini segera berakhir,” pungkas istri Bupati Pacitan.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul