oleh

Pertahankan Zona Hijau, PMII Guluk-Guluk Cegah Penyebaran Covid-19

MediaJatim.com, Sumenep – Semakin meningkatnya korban Covid-19 di Indonesia, membuat PMII Guluk-Guluk Sumenep terdorong untuk ikut terlibat dalam penanggulangan wabah tersebut melalui serangkaian acara Pekan Harlah PMII ke-60.

Mereka melakukan giat bagi-bagi masker gratis dan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah, Selasa (21/4/2020). Hal ini dilaksanakan di dua zona, Zona Barat di Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Pragaan, di Zona Timur dilaksanakan di dua tempat yakni pertigaan Andulang Gapura yang bersinergi dengan Satgas Covid-19 Bintang Sembilan MWC NU Gapura dan Kapolsek Gapura. Sementara di pasar Candi dilaksanakan oleh Kopri yang kerjasama pula dengan PAC IPPNU Dungkek.

Baca Juga:  DPMD Situbondo Sebut Proyek Desa Tetap Jalan di Tengah Wabah Covid-19

“Langkah ini tiada lagi sebagai bentuk dari upaya kewaspadaan kita agar Sumenep tetap dalam zona hijau. Tentu tidak semua masyarakat menyadari pentingnya menjaga kewaspadaan. Maka kami juga kampanyekan upaya pencegahan wabah ini melalui sosialisasi. Sehingga masyarakat tidak terlalu takut dan juga tidak terlalu enteng yang nanti bisa berakibat fatal” jelas Ibnu Abbas, salah satu pengurus PMII Guluk-guluk yang terlibat dalam bagi-bagi masker tersebut.

Selain usaha ini sebagai antisipasi dalam menjaga Sumenep tetap dalam zona hijau, termasuk juga dalam rangka mengkampanyekan bagaimana agar tetap menjaga kesehatan menjelang bulan puasa.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Bertambah, NasDem Jember Semakin Siaga

Sementara Ketua PK PMII Guluk-guluk Moh. Faiq mengatakan, mahasiswa yang tergabung di PMII memiliki komitmen mendukung segala bentuk anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantau penyebaran Covid-19. Sehingga dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Pekan Harlah PMII ke-60 tetap menerapkan physical distancing, seperti Istighotsah Online, Talk Show Pergerakan dan Gerakan Peduli Kemanusiaan.

“Kita harus menunjukkan kepedulian terhadap sesama, spirit keislaman, dan cinta kebangsaan. Semuanya harus tersublim dan terlaksana di tengah pandemi,” tukas Moh. Faiq melalui via WhatsApp.

Reporter: Malik

Redaktur: Zul