Kapolres Situbondo Tinjau Kesiapan Pospam Ketupat Semeru 2020 dan Cek Point Covid-19

Media Jatim

MediaJatim.com, Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum meninjau langsung kesiapan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2020 dan Cek Point Covid-19 di wilayah Situbondo, Sabtu (25/4/2020).

Kapolres bersama Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek serta didampingi Pelaksana Pelabuhan Jangkar Djoni Karuadi, Ka. Lap Pt. Dharama Dwipa Cab. Jangkar Agus Isa Putra meninjau situasi dan kondisi di Pelabuhan jangkar yang sudah berdiri posko mudik dan Cek Point Covid-19.

Di Pelabuhan Jangkar, Kapolres bersama otoritas Pelabuhan berdialog dengan para penumpang yang masih tampak ramai dan memberikan arahan agar para petugas tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan melakukan pemeriksaan para penumpang sesuai SOP pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Kasus Dugaan Pembakaran Mobil di Sampang Bertambah, Polisi Tak Kunjung Temukan Pelaku

Untuk posko Cek Point Covid-19 di wilayah Situbondo ada 6 titik lokasi yaitu Posko Covid-19 Banyuputih tepat di depan Masjid Nurul Mutaqqin, Desa Sumberanyar; Posko Covid-19 Pelabuhan Jangkar; Posko Covid-19 Terminal Situbondo; Posko Covid-19 Situbondo Kota; Posko Covid-19 Suboh; dan Posko Covid-19 Utama Raya di Banyuglugur.

Selain itu Kapolres juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait prosedur penanganan apabila ditemukan ada penumpang kapal feri di pelabuhan maupun di terminal yang bergejala Covid-19 agar dipersiapkan sarana dan disosialisasikan kepada personil lainnya yang melaksanakan tugas di Pos Cek Point Covid-19.

Baca Juga:  Salurkan CPP 102.754 Ton, Mengapa Pemprov Jatim Gandeng Bulog?

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa untuk Operasi Ketupat Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 24 April hingga 30 Mei mendatang dengan melakukan imbauan tidak mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan rasa aman masyarakat di bulan Ramadhan hingga merayakan Idul Fitri 1441 H.

“Operasi Ketupat Semeru 2020 ini berlangsung sangat panjang yakni sebulan lebih, selain memberikan rasa aman di bulan Ramadhan sampai Idul Fitri juga tetap dilaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 baik itu imbauan ataupun pemeriksaan di pos perbatasan,“ terang AKBP Sugandi.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

Banner Iklan Media Jatim