oleh

Antisipasi Adanya Pemudik, Polres Lamongan Dirikan 3 Pos Check Point

MediaJatim.com, Lamongan – Guna meminimalisir kedatangan pemudik dari luar kota ataupun dari luar provinsi melintasi wilayah Lamongan, Satlantas Polres Lamongan mendirikan tiga pos check point, 1 pos pelayanan dan 1 pos keamanan.

Tiga pos check point diantaranya berada di Kecamatan Babat, Deket dan Paciran. Sedangkan 1 pos pelayanan dan 1 pos keamanan di Terminal Lamongan.

Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengatakan, pemeriksaan atau check point dilakukan secara serentak di wilayah Polres Lamongan sekaligus dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2020.

“Tujuan utamanya, melakukan penyekatan atau pemeriksaan kendaraan-kendaraan pribadi luar provinsi dan luar Kabupaten Zona Merah,” kata AKP Danu, Senin (27/04/2020).

Baca Juga:  Konsolidasi Relawan Jokowi: Menolak Upaya Menggagalkan Pelantikan Presiden 20 Oktober

Dikatakan Danu, titik-titik itulah yang dilakukan penyekatan untuk meminimalisir masuknya pemudik ke Lamongan dengan berbagai moda transportasi.

“Kami juga mengimbau masyarakat yang sudah mudik untuk segera melapor ke desa setempat untuk dicek oleh tenaga kesehatan sesuai protokol Covid-19,” imbuhnya.

Hal itu menurut Danu merupakan tindak lanjut dari larangan mudik yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pengemudi dan penumpang yang diperiksa tentang larangan untuk tidak mudik dan mematuhi instruksi dari Pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Disbudpar Banyuwangi Promosikan Hotel Aston ke Mancanegara

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul