Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ketum SM Prodeo Ikut Soroti Statement Kadishub Situbondo

  • Bagikan

MediaJatim.com, Situbondo – Statement Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Situbondo Tulus Prijadmaji tentang adanya oknum tokoh agama dan ASN memancing dengan Kapal Baharia 4444 di tengah pandemi Covid-19 menuai sorotan.

Terbaru, Ketua Umum Sarekat Muda Pro Demokrasi (SM Prodeo) Nuril Ulum juga ikut bersuara menyoroti pernyataan Kadishub Tulus Prijadmaji tersebut. Menurutnya, Kadishub dalam memberikan keterangan tidak boleh melanggar Anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Seharusnya yang menjadi landasan bersikap adalah Maklumat atau Imbauan dari Pemerintah Kabupaten Situbondo terkait membantu Pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, yakni wajib mengikuti imbauan untuk stay at home atau di rumah saja serta menerapkan physical distancing. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, jangan keluar rumah” kata Aktivis muda itu.

Baca Juga:  Dua Pesilat Pagar Nusa Dikeroyok, Ratusan Pesilat Datangi Mapolsek Paciran

Ia menganggap statement yang dikeluarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Tulus Prijadmaji sangat ngawur.

“Kadishub itu harus mengerti tentang Imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang Covid-19. Meskipun Kabupaten situbondo bukan wilayah PSBB, seharusnya kita jangan sampai mengentengkan Maklumat tersebut dan hal ini berlaku terhadap masyarakat secara umum tanpa memandang kasta sosial perseorangan. Anjuran atau Imbauan itu harus kita ikuti sebagai wujud kepatuhan terhadap Ulil Amri dalam Pencegahan Penularan Covid-19,” tegasnya, Selasa (28/4/2020).

Melihat Masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah dan berpotensi melakukan perkumpulan, Pemerintah didesak bisa meminimalisir kegiatan masyarakat yang dirasa tidak penting. Melihat kondisi sekarang yang malah terkesan dibiarkan, padahal mata rantai penyebaran Covid-19 masih belum bisa diputus.

Baca Juga:  Snail mail Order Birdes-to-be Cost - What It Seems as if On A Basic Level

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat