oleh

Musyawarah Soal Pemblokiran Jalan di Situbondo Berlangsung Lancar

MediaJatim.com, Situbondo – Rasa keprihatinan terhadap keluhan warga serta para para pedagang keliling, soal pemblokiran jalan di beberapa desa di Kecamatan Panji, memaksa Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto melabrak Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Panji, Kemarin malam (27/4/2020).

Namun hal tersebut sudah menemui titik temu usai Ketum LSM Siti Jenar, kembali mendatangi Polsek Panji Situbondo dan berdialog panjang lebar bersama beberapa personil dan Humas Polsek Panji. Memadukan persepsi itu akhirnya menemui kesepakatan tentang penanganan pandemi di wilayah hukum Polsek Panji.

“Untuk sekedar sumbang saran dan pendapat untuk rekan-rekan Polsek sebagai langkah preventif, anggota Polsek seyogyanya lebih inten lagi melakukan patroli di wilayah yang rawan penyebaran virus tersebut,” ujar Eko Febrianto.

Baca Juga:  Penerimaan BST Desa Seletreng Berjalan Lancar

Ia menuturkan, melakukan pengawasan seperti mengukur suhu tubuh, serta menyemprot tempat publik dengan cairan disinfektan. Dan yang sangat perlu dilakukan, Polisi harus bertindak tegas terhadap pelaku tindak kejahatan, misalnya penimbun bahan pokok.

“Harus ditegakkan juga, penindakan soal berita hoaks yang meresahkan masyarakat dan penimbunan bahan pokok.

Saya berharap, untuk rekan-rekan Polsek Panji agar lebih menertibkan blokade jalan dibeberapa titik di wilayahnya sesuai protap status kabupaten kita yang berstatus physical distancing,” tutur Eko.

Sementara Humas Polsek Panji Surya Dharmaji menyatakan, semua kesalahpahaman soal blokade jalan di beberapa desa sudah menemui titik temu.

Baca Juga:  FKKS Bersama Pemdes Juglangan Kompak Lawan Covid-19

“Alhamdulillah bersama Eko Febrianto ( Ketum Siti Jenar) sudah clear dan akhirnya kita menemukan persamaan persepsi untuk kita tindaklanjuti. Semoga penanganan Covid-19 ini bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Musyawarah bersama LSM Siti Jenar di Polsek Panji berjalan lancar. Kepolisian berjanji akan bekerja maksimal, apalagi di masa pandemi ini. Surya Dharmaji menyebutkan butuh dukungan dan peran serta masyarakat untuk bersinergi melawan Covid-19.

“Masyarakat diimbau tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap tenang tapi waspada,” tukas Humas Polsek Panji.

Reporter: Frengky

Redaktur: Zul