MSFC DISPLAY WEB

Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3 Orang, Ini Datanya

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Laju penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pamekasan, Madura masih terus berlanjut. Berdasarkan data sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Jawa Timur tanggal 29 April 2020, pasien terkonfirmasi positif Corona bertambah 3 orang.

Dari penambahan ini, di Kabupaten Pamekasan sudah ada 10 orang yang dinyatakan positif Corona. Sebelum ini, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam sempat mengumumkan kabar gembira terkait 2 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh dan masih tersisa 4 orang yang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Pemilik Wahana Bianglala Pasar Malam Pamekasan Akui Tiga Kali Putus Rantai

Dari 3 pasien yang baru terkonfirmasi positif itu, salah satunya berjenis kelamin perempuan dengan umur 55 tahun. Ia merupakan klaster haji asal Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo.

Banner Iklan Media Jatim

Sementara dua sisanya berjenis kelamin laki-laki. Masing-masing dari Desa Lebbek, Kecamatan Pakong dan Desa Tebul, Kecamatan Pegantenan. Pasien yang berasal dari Kecamatan Pakong adalah klaster haji yang sudah berumur 43 tahun. Sedangkan yang dari Kecamatan Pegantenan adalah pendatang dari Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketiganya dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan Litbangkes Kemenkes Republik Indonesia pada tanggal 29 April 2020. Sesuai protokol kesehatan saat ini dilakukan tracing. Selama ini ketiga orang tersebut melakukan isolasi mandiri dan saat ini sedang proses isolasi di RSUD Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Pasien Positif Corona Dirawat di RSUD Pamekasan

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul