oleh

Peduli Covid-19, Kajari Beri Bantuan APD dan Menu Buka Puasa Bagi Tim Medis Covid-19 di RSUD Soegiri

MediaJatim.com, Lamongan – Wabah virus Corona atau Covid-19 menjadikan beberapa elemen masyarakat bersatu untuk saling peduli dengan yang lain, seperti halnya yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Selain intens melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Kejari Lamongan juga turut memberikan bantuan Alat pelindung Diri (APD) serta paket takjil menu buka puasa terhadap tenaga medis kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di RSUD dr Soegiri Lamongan, Kamis (30/4/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamongan Diah Yuliastuti mengatakan langkah yang dilakukan bersama keluarga besar Kejari beserta Ikatan Adhyaksa Darmakarini Daerah Lamongan sebagai wujud kepedulian terhadap para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Kopi Pelita

”Bentuk kepedulian kita diantaranya berbagi makanan berbuka puasa dan sedikit masker dengan jumlah 100 pax yang diberikan kepada tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di RSUD dr Soegiri Lamongan,” ujar Kajari Lamongan Diah Yuliastuti.

Kajari juga mengatakan, selain pemberian bantuan APD dan paket buka puasa, pihaknya juga membagikan masker secara gratis serta takjil pada masyarakat pengguna jalan di depan kantor Kejari Lamongan.

”Semoga apa yang sudah kita lakukan bisa sedikit memberikan semangat dan empati kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 dan juga masyarakat yang ada di Lamongan,” tutur Kajari.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan dan Pemprov Bersinergi Salurkan BLT DD

Melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap melalui kegiatannya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya pandemi Covid-19 serta semangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

”Kita berharap masyarakat terdampak Covid-19 agar bisa sedikit merasakan kepedulian dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Lamongan, dan bisa bersama-sama mendapat keberkahan dari Allah SWT di akhir minggu pertama bulan Ramadan 2020 yang suasananya dalam kondisi darurat kesehatan seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul