oleh

Di Tengah Pandemi, Satgas Covid-19 NU Ketapang Sebar Sembako

MediaJatim.com, Sampang – Dalam rangka peduli dhuafa yang terkena dampak Covid-19, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) MWCNU Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi sembako, Sabtu (2/5/2020).

Aksi sosial ini merupakan tahap kedua yang menyasar masyarakat tidak mampu di seluruh desa se-Kecamatan Ketapang. Sementara yang tahap pertama diselenggarakan pada Jumat kemarin (1/5/2020) dengan menyasar tukang becak.

Menurut salah satu relawan Masfur Rosi mengatakan, aksi ini untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu di tengah pandemi Covid-19 sekaligus menebar semangat di bulan penuh berkah, bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Salurkan Sembako pada Tukang Becak dan Pedagang Pasar

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. Apalagi sekarang ini bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19, saat yang tepat untuk kami berbagi,” ujar Aktifis PMII Raden Segoro Ketapang ini.

Aksi sosial ini mendapat respon baik dari jajaran Kepala Desa di Kecamatan Ketapang, seperti yang diungkap Kepala Desa Pangereman Bakri. Ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi Tim Satgas NU Peduli Covid-19 Kecamatan Ketapang.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Satgas NU Peduli Covid-19. Kegiatan ini sangat luar biasa, semoga adanya bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban ekonomi mereka yang tidak mampu di tengah pandemi Covid-19,” tukas Bakri.

Baca Juga:  Puluhan Banser Bangil Digembleng Bentengi NKRI

Reporter: Dahlan

Redaktur: Zul