oleh

Kembali Lantik 100 Pejabat Baru, Roda Reformasi Birokrasi Pemkab Pamekasan Terus Berputar

MediaJatim.com, Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kembali melantik sebanyak 100 pejabat yang akan menempati jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Kabupaten Pamekasan, pada 1 Mei 2020, di Aula Mandhapa Angung Ronggosukowati Pamekasan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, merupakan sesi pelantikan keempat pasca proses serupa yang dilakukan dalam dua pekan terakhir. Bahkan proses pelantikan sebelumnya juga digelar dua tahap dan diikuti sebanyak 73 ASN, Senin (27/4/2020).

Pelantikan tersebut, sebagian adalah bagian dari promosi jabatan dan sebagian lainnya berstatus mutasi dari jabatan sebelumnya. Karena itulah, Baddrut menegaskan bahwa proses pelantikan pejabat yang dijalankan saat ini adalah proses normal dalam organisasi ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Dilantiknya para pejabat ASN tersebut, ditegaskan Bupati Baddrut Tamam, dalam rangka memberikan pelayan yang maksimal kepada warga.

Baca Juga:  Penggemar Cincin Batu Akik di Situbondo Semakin Marak

“Karena yang dibutuhkan dunia dan beberapa tempat adalah trust (kepercayaan), dan kecepatan. Saya mengajak kepada kita semua, posisi baru ini dijadikan sebagai tantangan, menjalani dengan penuh syukur, bahagia, riang gembira,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Pada pelatikan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten pamekasan Totok Hartono, dan kepala organisasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati yang akrab disapa RBT itu juga mengucapkan selamat kepada para ASN yang sudah dilantik untuk menduduki jabatan baru. Disampaikannya, mutasi merupakan hal normal sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru, apalagi salah satu dari lima program prioritasnya adalah reformasi birokrasi dengan terbuka tidak ada jual beli jabatan selama dirinya memimpin.

“Saya mengajak kita semua di tempat yang baru, ciptakan atmosfer yang baru, semangat baru, dimulai dengan syukur, tidak salah jika kemudian berkenalan dengan bapak yang sebelumnya menduduki jabatan itu, dimulai dengan Alhamdulillah, saya diberi amanah, kepercayaan, untuk memberikan kinerja ini,”tuturnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan Ardirejo Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19

Dia juga menjelaskan komitmennya untuk menjadikan kabupaten berjuluk Gerbang Salam ini menjadi kabupaten yang luar biasa dan bersaing di Indonesia.Hal itu, menurutnya, bisa ditempuh dengan berbagai cara, diantaranya, bekerja benar secara administrasi, benar untuk menunjang kebutuhan ekonomi dan kemajuan sumber daya, memiliki outcome yang jelas, serta memiliki dampak sosial ekonomi dan politik.

“Kalau keputusan hanya karena administrasi saja, bisa saja kurang maslahah untuk mendorong pertumbuhan yang berkeadilan, terimakasih kepada kita yang sudah ingin berjuang menjadi luar biasa,”pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul