oleh

Berkunjung ke Lamongan, Ketua DPD RI Serahkan Bantuan APD di RSUD Soegiri

MediaJatim.com, Lamongan – Sebagai bentuk kepedulian adanya wabah virus Corona atau Covid-19, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti serahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Soegiri Lamongan, Minggu (3/5/2020).

Kedatangan ketua DPD RI ke RSUD Soegiri merupakan rangkaian kegiatan kunjungan di beberapa lokasi di Kabupaten Lamongan.

Selain berkunjung ke RSUD, pria yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini berkunjung ke Masjid Namira Lamongan menunaikan sholat dzuhur dan disertai pemberian bantuan infaq.Dan kunjungan diakhiri dengan mengunjungi dan silahturrahmi ke salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kembangbahu untuk menyerahkan bantuan sembako.

Baca Juga:  Siswi SD Kelas 6 Asal Muncar Gagal Ujian Karena Jadi Korban Pemerkosaan

Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Lamongan dalam rangkaian kegiatan kunjungan sekaligus ntuk memberikan bantuan adanya Covid-19.

Selain itu Dia mengingatkan kepada masyarakat khususnya MPC Pemuda Pancasila Lamongan untuk mengawal penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

La Nyalla mengatakan, karena anggaran kegiatan yang mengatasnamakan penanganan Covid-19 rawan diselewengkan, untuk itu perlu peran serta masyarakat dengan berbagai elemen yang lain untuk mengawasi.

“Segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi terkait dana bantuan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Lebih lanjut La Nyalla menyampaikan, masyarakat tidak perlu ragu untuk lebih berani menanyakan kepada pemerintah daerah.

Baca Juga:  Kemensos Pertemukan Fikri dengan Neneknya yang Terpisah saat Gempa dan Tsunami

“Termasuk Pemuda Pancasila selaku ormas, kalian berhak tahu dan wajib mangawal, kalau perlu menghadap bupati. Tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait covid ini,” imbuhnya, di hadapan pengurus MPC Pemuda Pancasila Lamongan yang mendampingi selama kunjungannya di Lamongan.

Lebih jauh La Nyalla juga menegaskan, bahwa masyarakat wajib menanyakan, apakah dana bantuan pusat sudah dikucurkan kepada masyarakat dan tepat sasaran. Termasuk penganggaran lokal, apa juga dimanfaatkan sesuai keperluan.

“Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan,” tandasnya.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul