oleh

Ramadhan, NasDem Jember Tetap Bergerak

MediaJatim.com, Jember-Puasa Ramadhan wajib dijalani karena merupakan perintah Allah. Meski demikian hal-hal yang terkait dengan upaya pencegahan wabah Corona tak boleh diabaikan. Sebab akselerasi pembasmian Corona adalah suatu keniscayaan. Jika tidak, bangsa ini akan selalu berkutat dengan problem Corona.

“Puasa wajib tapi kita tetap patuh terhadap pemerintah terkait protokol kesehatan mencegah Corona,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, Jawa Timur, H Marsuki Abd. Gofur saat rapat terbatas di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Senin (4/5).

Menurutnya, stay at home, physical distancing, dan memakai masker merupakan kunci pokok untuk menghindari sekaligus mencegah penularan virus yang mematikan itu. Hal tersebut, katanya, sama sekali tidak mengganggu jalannya puasa. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak mematuhi aturan itu.

Baca Juga:  Ra Ali: Kholifah dan Berbaur Sudah Tiada

“Intinya puasa jalan, upaya pencegahan penularan Corona juga jalan,” jelasnya.

H Marsuki menegaskan, Partai NasDem Jember tetap akan melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan ini, khususnya pembagian masker dan sembako. Pembagian masker dinilainya tetap penting karena keluhan masyarakat terkait permintaan masker, masih banyak terjadi. Sedangkan mengenai sembako, jelas penting, lebih-lebih untuk warga yang terdampak virus Corona.

“Sesuai hasil rapat, kami akan bergerak (lagi) untuk membagikan masker dan sembako. Masih kami cari waktu yang tepat,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Baca Juga:  Vote: Siapakah Calon Bupati Pamekasan Pilihan Anda?