oleh

Reformasi Birokrasi, Bupati Pamekasan Tegaskan Kerja Kolektif

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, kembali melakukan rotasi dan mutasi pada 80 posisi baru sebagai bentuk penyegaran abdi negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Hal itu untuk menopang suksesi reformasi birokrasi sebagai satu dari 5 program prioritas pada era kepemimpinannya.

Saat mengambil sumpah 80 pejabat, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, bekerja di tempat yang baru harus mempunyai sudut pandang yang sama dan harus bekerja bersama agar tujuan pengabdian bisa tercapai.

“Saya tidak bisa membayangkan jika kerja-kerja pemerintahan sudut pandagnya tidak sama, sebagian melihat Pamekasan Hebat itu warnanya hitam, Pamekasan Hebat warnanya putih, Pamekasan Hebat Itu bahkan tidak berwarna, maka ikhtiar Pamekasan Hebat tidak bisa terwujud, karena sudut pandang tentang Pamekasan Hebat tidak sama,” ungkapnya di Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan, , Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:  IAIN Jember Sukses Ganda di Ajang Football Championship 2019

Lebih lanjut, H Baddrut Tamam menyampaikan, mutasi dan rotasi perlu disikapi dengan rasa syukur dan bahagia. Sebab dalam menjalankan sebuah roda pemerintahkan perlu menciptakan atmosfer yang baru, cara kerja baru, dan kinerja yang baru.

“Menciptakan kinerja atau kerja yang sama dengan ukuran dan indikator yang juga bisa diukur dengan bijaksana dan rasional, karenanya jangan pernah berharap hasil yang luar biasa dari kerja biasa, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa perlu kerja yang luarbiasa juga,” terangnya.

Dia juga menegaskan, ada 5 prioritas kerja luar biasa yang ingin dicapai. Pertama, di bidang reformasi birokrasi, di bidang kesehatan selalu memberikan pelayanan yang excellent , di bidang pendidikan, dibidang ekonomi dengan strategi membangun ekonomi dari bawah, dan di bidang infrastruktur dengan melakukan pembangunan yang berkeadilan,

Baca Juga:  Bupati Kenalkan Potensi Daerah Pamekasan ke Mancanegara

“Semua daya dan upaya akan kami gerakkan untuk lima priotas ini, yang diantara 5 prioritas ini harus linked tidak boleh ada yang terputus. Untuk menuju itu semua saya dan pak wabup berkomitmen di pemerintahan sekarang tidak boleh ada program dinas, yang ada adalah program Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak lupa, dia juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pejabat yang telah menduduki posisi baru, serta berharap untuk dedikasinya dalam bekerja bisa mendorong semua program yang sudah diandalkan oleh kepemiminannya.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan pertolongan kepada kita semua dan karena pertolongan itu kerja kita luarbiasa, dan kita mendapatkan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul