oleh

Gugus Tugas Covid-19 Berikan Bantuan Sembako kepada 920 ODP di Bondowoso

MediaJatim.com, Bondowoso – Sebanyak 920 orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Bondowoso yang tersebar di 23 kecamatan. Mendapatkan bantuan paket sembako dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat.

Paket sembako tersebut berisi beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, sarden, mie instan, kecap, dan abon sapi. Senilai Rp300 ribu dan dianggarkan dari APBD.

Kukuh Triatmoko selaku Kepala BPBD Bondowoso mengatakan, ODP yang mendapatkan paket sembako itu ditekankan kepada mereka yang masuk kategori tidak mampu, dan bukan keluarga PNS.

“Masing-masing kecamatan dipilih sebanyak 40 masyarakat. Dipilih yang ODP, baik yang dinyatakan sembuh ataupun yang sedang menjalankan isolasi mandiri,” katanya.

Baca Juga:  Jarang Manggung, Pemkab Pamekasan Perhatikan Seniman

Hari pertama, Jumat (8/5/2020) dilaksanakan pendistribusian untuk lima kecamatan. Yakni, kecamatan Wringin, Bondowoso, Curahdami, Pakem, dan Binakal.

Adapun, kecamatan lain akan dilakukan selanjutnya secara terjadwal dikarenakan keterbatasan armada dan tenaga. Untuk diketahui Data per tanggal 7 Mei 2020, ada sebanyak 1.024 ODP di Bondowoso. Tiga orang positif Covid-19 dan sebanyak delapan orang PDP.

Reporter: Nanang

Redaktur: Zul