oleh

Peduli Sesama, KSEI JEBIS IAIN Madura Adakan SERABI

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka menyambut berkah Bulan Ramadan, Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (KSEI JEBIS) IAIN Madura mengadakan Semarak Ramadan KSEI JEBIS (SERABI) yang dikemas dengan pembagian santunan dan takjil. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di Pamekasan pada Minggu (10/5/2020).

Dimulai pukul 10.00 WIB, hadie Ahmad Zainuri (Ketua DEMA Fakultas), Ach. Zainuri (Dirut KSEI JEBIS 2017-2019), M. Syahrul Muharram (Dirut KSEI JEBIS 2020) demisioner, undangan dan anggota.

Aliful Muhlis selaku Dirut KSEI JEBIS mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk menjalin ukhwah antara sesama dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  Siapa (Berada) di Balik Tanda Tangan Bupati?

“Kegiatan ini memang merupakan agenda dari BPH yang sepak terjangnya untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama. Yakni, melalui pembumian ekonomi untuk mengentaskan wabah Covid-19,” ucap Muhlis.

Selain itu, ia juga menambahkan, acara ini diadakan serentak di beberapa derah.

“Kami juga membagi menjadi 4 tim. Masing-masing tersebar di beberapa daerah seperti Larangan Tokol, Pademawu, Branta Pesisir dan Bungkèk,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Khoirul Ja’far Sodik selaku wakil direktur utama (wadirut) menaruh harapan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Yakni, dia berharal diadakannya acara ini adalah untuk menjalin kebersamaan rasa kemanusiaan.

Baca Juga:  IKBAL Korda Pamekasan Sambut Kedatangan Santri Al-Amien Prenduan

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita bisa termotivasi untuk peduli terhadap sesama dan saling bahu membahu dalam kebaikan. Itu supaya tercapai kesejahteraan ekonomi yang robbani,” ucap Sodik, sapaan akrabnya.

Fusyar salah satu tukang becak memberikan respon positif terkait kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini luar biasa sekali. Sebab, tidak semua orang mampu menunaikan hal semacam ini,” ucapnya penuh terima kasih.

Reporter: Mufid

Redaktur: A6