oleh

Sembuh, RSUD Bangkalan Pulangkan Pasien Covid-19

MediaJatim.com, Bangkalan – Seorang Pasien Covid-19 asal Kecamatan Arosbaya dinyatakan telah sembuh dan dipulangkan hari ini, (11/5/2020). Pasien berinisial AE dirawat sejak 24 April dan menjalani perawatan selama 18 hari.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu, Catur Budi Keswardiono menjelaskan, AE tiba di Indonesia pada 17 Maret lalu dan beberapa hari kemudian mengalami gejala dan dirapid test hasilnya positif. Sehingga pada 14 April, setelah masa inkubasi dilakukan tes swab/PCR dan hasilnya positif.

“Setelah diperiksa ada masalah ketika rontgen dan tes PCR positif. Lalu dilakukan swab evaluasi setelah menjalani perawatan dan hasilnya negatif, begitupun swab evaluasi kedua,” ucapnya, Senin (11/05/2020).

Baca Juga:  Pandemi Corona, Fraksi PKB Dukung Pemerintah Gratiskan Tarif Listrik

Dokter Spesialis Paru itu mengatakan, AE masuk dalam kategori PDP ringan, sebab tidak menjalani gejala. Kini, ia harus menjalani masa inkubasi dengan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pihaknya mengatakan saat ini ada 15 Pasien Covid-19 di Bangkalan yang masih dalam proses perawatan.

“Tadi malam juga ada yang baru masuk lagi, PDP dan sebelum itu juga ada tambahan PDP, yakni orang tua yang memiliki anak baru pulang berlayar,” pungkasnya.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul