Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ratusan Pedagang di Pasar Lamongan Jalani Rapid Test

MediaJatim.com, Lamongan – Ratusan pedagang dan pembeli yang ada di pasar Lamongan jalani rapid test, diantaranya di pasar Babat serta pasar ikan Lamongan, Selasa (12/05/2020).

Terlihat petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan juga menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh, berupa smart helm serta petugas dengan APD lengkap. Sehingga setiap yang datang bisa diketahui lebih dini, jika memiliki suhu tubuh di atas normal.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan, kegiatan rapid test yang dilakukan terhadap para pedagang dan pembeli sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19.

“Hari ini dilaksanakan di pasar ikan Lamongan dan pasar babat. Besok Rabu di pasar tingkat Lamongan dan pasar agro babat. Sementara untuk hari kamis di pasar Sidoharjo,” kata Suhartono.

Baca Juga:  Klaster Pasar Kolpajung Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Jadi 27 Orang

Selain itu, Suhartono menambahkan, rapid test tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penelusuran atau trecing kepada masyarakat yang setiap harinya beraktivitas dan berinteraksi jual beli dengan banyak orang dari berbagai kabupaten kota.

“Dengan sasaran para pedagang dan pembeli yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga resiko tertularnya sangat tinggi,” pungkasnya.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul

WhatsApp chat