oleh

Bulan Ramadhan, ISP Santuni Janda Lansia

MediaJatim.com, Situbondo – Memasuki hari ke-17 Bulan Ramadhan, Inspirasi Situbondo Peduli (ISP) melakukan Giat Sosial ke Kp. Tengah, Desa Curah Jeruh, Kecamatan Panji. Seperti biasa ISP melakukan Giat satu hari satu paket atau dikemas dua hari dua paket sembako untuk janda lansia fakir miskin.

Ketua Umum Gerakan Sosial Inspirasi Situbondo Peduli (ISP) M. Fadil menuturkan, ini adalah giat rutin selama bulan suci Ramadhan yang mana biasanya dilakukan Giat per 2 Minggu sekali. Akan tetapi di Bulan Ramadhan ini menjadi 2 paket sembako per 2 hari sekali.

“Khusus bulan suci ini memang dibuat 2 Hari sekali dengan Per harinya 2 Paket sembako yang mana giat ini sudah giat Ke 6 semenjak dimulai dari Jumat (1/5/2020) sampai saat ini,” Ujar M.Fadil

Baca Juga:  Super Qurban untuk Masyarakat Suku Tengger Desa Kedasih

Fadil juga menerangkan, giat yang dilakukan sudah 5 Desa yakni Desa Curah Jeruh, Desa Tenggir Kecamatan Panji, Desa Mangaran Kecamatan Mangaran, Desa Sumberkolak, Desa Duwet Kecamatan Panarukan dan Desa Sletreng Kecamatan Kapongan.

“Giat yang kami lakukan ini sudah ada 6 Desa, dan insyaAllah ke depannya terus bertambah. Intinya, iya yang kami targetkan para janda lansia,” paparnya, Senin (11/5/2020).

M.Fadil juga menyampaikan terima kasih kepada semua donatur dalam memberikan sedikit rezekinya untuk disampaikan kepada kaum janda lansia khususnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua Donatur serta seluruh Anggota ISP, yang mana dengan ini kita masih memberikan bantuan kepada para penerima manfaat khususnya kaum janda lansia,” tegasnya.

Baca Juga:  Peduli Terdampak Covid-19, GPS Bagikan Ratusan Sembako

Sedangkan Misna (80) warga Kp. Curah Jeruh Tengah, Desa Curah Jeruh, Kecamatan Panji selaku penerima manfaat mengucapkan banyak terima kasih dengan kedatangan ISP dalam memberikan keringanan baginya.

“Terima kasih banyak nak, ibu tidak bisa bicara apapun akan tetapi semoga apa yang diberikan kepada saya mendapat ganti dari yang maha kuasa,” ucap Misna seraya meneteskan air mata.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul