oleh

TP PKK Pamekasan Komitmen Tekan Angka Stunting

MediaJatim.com, Pamekasan-Suasana haru terjadi saat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pamekasan Nayla Baddrut Tamam, mendatangi satu persatu ibu hamil (Bumil) dan balita pada saat pemberian bantuan makanan tambahan (PMT) pada masyarakat di Kelurahan Kowel, Selasa (12/5/2020).

Selain memberikan bantuan PMT secara langsung pada balita dan ibu hamil di Kelurahan Kowel, Nayla Baddrut Tamam yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Pamekasan Yuni Raja’e juga mendatangi Bumil dan balita di Desa Nyalabuh Laok.

Pada kesempatan tersebut, Nayla Baddrut Tamam mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud komitmen dalam menekan angka stunting. Pihaknya mengaku, akan terus menggelorakan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya meminimalisir angka stunting di wilayah Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga:  Rumah Aparat Desa Di Sumenep Jadi Tempat Judi

“Kowel merupakan salah satu kelurahan yang memiliki angka stunting begitu tinggi. Oleh sebab itu, maka kami terus menggalakkan gerakan pola hidup bersih dan sehat, makanan yang bergizi termasuk pemberian makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil,” ungkap Nayla.

Dirinya melanjutkan, kegiatan pemberian makanan tambahan akan dilakukan secara bergiliran kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan. Hal itu sebagai wujud komitmen pemerintah dalam upaya meminimalisir angka stunting yang masih tinggi.

“Pemberian bantuan ini tidak hanya dilakukan di daerah Kowel saja, melainkan seluruh daerah yang ada di Kabupaten Pamekasan. Secara bergiliran, kami akan mendatangi warga, ibu hamil maupun balita agar sosialisasi yang kami berikan dilakukan secara maksimal oleh warga,” pungkasnya.

Baca Juga:  Komitmen Bupati Pamekasan Jadikan Kabupaten Teladan

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul