oleh

BLT-DD tak Kunjung Terealisasi, Sekda Bondowoso Minta Prosesnya Dipercepat

MediaJatim.com, Bondowoso – Terlambatnya pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa menjadi sorotan serius dari Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Syaifullah.

Ia menegaskan, seharusnya bantua sosial pada terdampak pandemi Covid-19 sudah tersalurkan sejak bulan April kemarin.

“Seharusnya bantuan sosial tersebut sudah tersalurkan sejak bulan April kemarin. Saya minta agar prosesnya dipercepat, kasihan masyarakat sudah menunggu,” kata Sekda Syaifullah, Rabu (13/5/2020).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso Abdurrahman menjelaskan, BLT-DD diperkirakan akan tersalurkan mulai minggu depan, yakni di beberapa Desa di Kecamatan Pujer.

Baca Juga:  Bupati Baddrut Luncurkan Pamekasan Smart untuk Kemudahan Masyarakat

“Selambat-lambatnya Minggu depan sudah ada yang cair di Kecamatan Pujer. Saya berani bicara karena saya turun sendiri kemarin,” katanya.

Abdurrahman menambahkan, untuk Desa yang menganggarkan BLT-DD di pencairan DD tahap pertama, kemungkinan besar bisa mulai mencairkan BLT-DD di bulan Mei bahkan sebelum hari raya Idul Fitri. Namun bagi desa yang menganggarkan BLT-DD di pencairan DD tahap kedua, kemungkinan besar tidak bisa menyalurkan BLT-DD dalam waktu dekat.

“Permasalahannya tidak semua Desa menganggarkan BLT-nya di tahap pertama pencairan. Yang saya ingat hanya Kecamatan Pujer,” tukasnya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bondowoso Dapat Apresiasi dari Bupati dalam Penanganan Covid-19

Reporter: Nanang

Redaktur: Zul