oleh

Bupati Lira Sebut Pernyataan Ketua Partai Gerindra Situbondo Mencla-mencle

MediaJatim.com Situbondo – Perang statement antara Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo Zainur Ridho dengan Bupati Lira Didik Martono kian memanas. Terbaru, Didik Martono menilai pernyataan Zainur Ridho mencla-mencle.

Sebelumnya Zainur Ridho sempat menyebutkan kegiatan DPC Partai Gerindra yang menghadirkan salah satu Bacabup beberapa minggu yang lalu itu menggunakan Dana Banpol. Bahkan hal tersebut dibenarkan pula oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Situbondo Aziz.

Namun penyataan Ketua Partai Gerindra Situbondo kini telah berubah. Saat dikonfirmasi salah satu media, ia mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di Desa Kalianget itu menggunakan Kas Fraksi Gerindra.

“Saya menilai Mas Zainur Ridho ini mencla-mencle terkait pernyataan penggunaan Dana Banpol, karena awalnya mengakui memakai Dana Banpol, sekarang malah mengatakan memakai dana Kas Fraksi saat dimintai keterangan salah satu media cetak. Menurut saya, ini lucu sekali,” kata Bupati Lira Didik Martono sambil tertawa, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga:  Ekonomi Merosot Tajam Akibat Corona, Warga Situbondo Banyak Mengeluh

Seharusnya menurut Didik Martono, pemimpin itu tegas dalam setiap memberikan pernyataan atau bertindak, tidak berubah-ubah sehingga dinilai baik oleh masyarakat.

“Harusnya kalau jadi pemimpin itu harus tegas dalam memberikan pernyataan, jangan cepat berubah-ubah. Apalagi sampai menilai masyarakat kepo,” lanjutnya.

Ia menduga kuat dalam pernyataan yang mencla-mencle ada sesuatu hal yang tidak beres, terutama dalam penggunaan Dana Banpol DPC Partai Gerindra Situbondo.

“Dugaan saya malah tambah kuat, dengan adanya pernyataan yang mencla-mencle ini. Ada apa sebenarnya?,” tutur Didik, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Gempar Dukungan Atas Abu Bakar Abdi untuk Maju Sebagai Bacawabup Situbondo

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Suboh Budiyono mengaku juga heran atas pernyataan terbaru ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo.

“Saya juga heran, sampai saat ini saya belum ketemu sama Pak Ketua. Sebelumnya mengaku memakai Dana Banpol dalam kegiatan itu sebesar 10 juta Rupiah. Lucunya, sekarang ia muncul di media cetak yang menyebutkan memakai dana Kas Fraksi. Saya akan coba konfirmasi lagi ke pak Ketua,” ujar Budiyono yang saat ini juga menjabat sebagai Sekjen Lira Situbondo.

Reporter: Frengky

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *