oleh

Ramadhan 1441 H, IPNU-IPPNU di Pamekasan Bagi-bagi Takjil

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam momentum Ramadhan 1441 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur menggelar bagi-bagi takjil di perempatan Pasar Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Kamis, (14/5/2020).

Kegiatan bagi-bagi takjil diikuti sejumlah kader tingkat Ranting, Pimpinan Komisariat dan Alumni Makesta IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur. Ada 200 takjil yang diberikan kepada pengendara sepeda motor dan pengendara mobil yang sedang melintas.

Ketua IPPNU Kadur Lailatul Firdausiyah menyatakan, kegiatan rutin ini hasil dari patungan pengurus, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga:  Perumahan Samatan Asri, Kawasan Tertib Physical Distancing

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan program rutinan yang diselenggarakan setiap Bulan Puasa dengan hasil patungan pengurus. Alhamdulillah di tahun ini kami masih bisa menyelenggarakan kembali” ujar perempuan yang biasa disapa Ela itu.

Dalam pembagian takjil ini dikawal sejumlah pasukan Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur guna mengatur tertibnya pengendara yang melintas.

“Kegiatan ini tentu berpotensi mengakibatkan antrian pengendara roda dua ataupun roda empat, maka dari itu kami harus setia mengawal, mentertibkan lalu lintas,” ucap salah satu pengurus CBP KPP PAC IPNU Kadur Buchori.

Baca Juga:  Temui ASN, Bupati Pamekasan: Mari Kita Adu Inovasi dan Kreasi

Kegiatan bagi-bagi takjil tahun ini mendapat apresiasi baik dari beberapa
warga Kadur setempat.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena dilakukan oleh pemuda-pemuda Pelajar NU, sangat jarang di daerah ini terlihat kegiatan seperti sore ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Noer salah satu warga.

Setelah pembagian takjil, dilanjutkan dengan acara Istighosah dan buka bersama di kediaman salah satu Pengurus Komisariat SMA AL-Falah Sumber Gayam Kadur Suyyiroh.

Reporter: Cak Liman

Redaktur: Zul