oleh

Bantu Cegah Covid-19, DEM Madura Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Sembako

MediaJatim.com, Sampang – Dalam rangka ikut andil dalam menjegah mata rantai penularan Covid-19, Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Madura melakukan gerakan sosial bagi-bagi masker, hand sanitizer dan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di pulau Madura.

Dalam kegiatannya, masjid menjadi wilayah yang dipilih oleh DEM Madura dalam melaksanakan gerakan sosial itu.

“Kami memilih masjid untuk bagi-bagi masker dan hand sanitizer, karena saat ini adalah bulan Ramadhan, dan di bulan Ramadhan ini masyarakat di desa itu lebih aktif berkumpul ke masjid untuk melakukan peribadatan seperti sholat traweh, tadarus dll. Sehingga kami hawatir terjadinya penularan,” kata Ketua DEM Madura Muchlas dalam keterangannya, Jumat (15/05/2020).

Baca Juga:  Kapolsek Kadur Dukung Penuh Ansor Cup 2017

Selama ini masjid di plosok desa, kata Muchlas jarang disentuh secara langsung oleh para relawan atau pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Kami melihat selama ini semua pelaksanaan penjegahan Covid-19 baik oleh relawan atau pemerintah terpusat di wilayah kota saja,” ujarnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin penularan Covid-19 juga akan terjadi di desa, pasalnya interaksi sosial tetap terjalin begitu erat, terutama di tempat-tempat ibadah seperti masjid.

“Kami juga memberikan sembako kepada masyarakat, karena kami sangat menyadari bahwa Covid-19 ini sangat berdampak negatif terhadap masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” ungkap mantan Presma Universitas Madura tersebut.

Baca Juga:  Aparat Dorong GP Ansor Bangil Bijak Sikapi Politik

Diakhir penyampaianya, Muchlas sangat berharap apa yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat desa dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Harapan dari kami, kegiatan ini bermanfaat kepada masyarakat desa dan dijauhkan dari penularan Covid-19, selain itu semoga juga terbantu secara ekonomi, agar masyarakat tetap bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan hikmat tanpa ada hambatan,” pungkasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul