oleh

Bupati Pamekasan Tegaskan Gerakan Bersama Tingkatkan Kemakmuran Desa

MediaJatim.com, Pamekasan-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar pertemuan bersama dengan sejumlah kepala desa di Pamekasan di Peringgitan Mandhepah Ronggosukowati Pamekasan pada Sabtu, (15/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, selain kepala desa yang menjadi peserta, juga ikut hadir Wakil Bupati Pamekasan Rajae, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman dan perwakilan Forum Komunikasi Pemerintahan Daerah (Forkompimda) Pamekasan.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh peserta diharuskan menjalani protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan jaga jarak fisik dan memakai masker. Menyiasati posisi duduk peserta yang dilaksanakansecara lesehan, panitia pelaksana memberikan batasan posisi dengan menghamparkan sajadah.

Pada pertemuan tersebut, bahasa utama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan para kepala desa di Pamekasan adalah upaya Pamekasan untuk terus meningkatkan kemakmuran di setiap desa dan menggalakkan pelayanan publik tingkat desa.

Bupati Baddrut menegaskan akan terus mendorong pembangunan ekonomi tingkat desa secara berkelanjutan. Sehingga, kesejahteraan warga Pamekasan marata.

Baca Juga:  Bupati Kenalkan Potensi Daerah Pamekasan ke Mancanegara

“Untuk mendorong bagaimana desa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, karena jika setiap desa makmur saya berkeyakinan Pamekasan akan hebat,” ungkap Bupati Baddrut Tamam dihadapan para kades, Jumat (15/5/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, terdapat empat hal yang direkomendasi untuk menjadi lompatan para kades menjadikan desanya makmur.

Pertama, layanan pemerintahan yang cepat dan excellent, kedua, pertumbuhan ekonomi berbasis potensi desa, ketiga, ada kerjasama strategis antar pemerintah desa dan kabupaten untuk mendorong pertumbuhan, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan.

“Empat langkah yang strategis bisa dilaksanakan oleh kita bersama oleh pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa, insyaallah pemerintah yang berkemajuan itu, atau desa yang berkesejahteraan itu akan bisa direalisasikan,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Badrut berharap agar pendistibusian mobil sehat desa bisa segera terealisasi. Sehingga kerjasama dibidang kesehatan oleh pemerintah desa dan kabupaten semakin excellent di bidang pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Desakan Usut Tuntas Dugaan Nepotisme di BPRS Kembali Mencuat

“Doanya dari bapak ibu sekalian mudah-mudahan mobil desa bisa diterima oleh para gaissss sekalian,” ucapnya.

Bahkan mengajak seluruh pejabat pemerintahan di tingkat desa untuk terus waspada terhadap penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya, dengan memberikan penyadaran kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan mengikuti protokol Covid-19 dalam melakukan aktivitas.

“Nyuun saporah dek ka penjenengan sadejeh, berkeyakinan bahwa ada beberapa hal yang kurang parjugeh nyuun saporan jugen, mudah mudahan hal yang kurang parjugeh bisa diperbaiki ditahun yang akan datang, dengan semangat pengabdian yang tulus,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dipungkasi dengan buka bersama bupati, wakil bupati, ketua DPRD dan para kades.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul