Sidak Gudang Sembako, Ini Temuan Komisi D DPRD Bangkalan

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Komisi D DPRD Bangkalan melakukan sidak ke gudang sembako Dinas Sosial Bangkalan, Jumat (15/5/2020). Hal itu lantaran Komisi D mendapat aduan masyarakat terkait sembako bantuan sosial (Bansos) yang dinilai tidak sesuai anggaran.

Anggota Komisi D DPRD Bangkalan H Subaidi mengatakan, banyak masyarakat mengeluh dengan isi sembako yang diberikan. Menurutnya, masyarakat menyayangkan isi salah satu sembako berupa mie instan dengan salah satu merek yang dinilai cukup murah.

“Banyak masyarakat yang mengeluh, sehingga kami merasa perlu mengkroscek ke dinas sosial,” ucapnya Jumat (15/05/2020).

Diketahui, isi dari paket sembako tersebut yakni beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak 1 liter serta mie instan 4 biji. Dari sembako tersebut, Subaidi mengatakan dinsos menganggarkan satu paket sembako sebanyak Rp 95 ribu per paket.

Baca Juga:  When ever Will You Locate Your Wife Once again? It Can not be Long Right now

“Untuk anggaran itu dari dinsos Rp 95 ribu termasuk pajak. Untuk rinciannya, beras Rp 55 ribu, gula Rp 17 ribu, minyak Rp 13 ribu serta mie instan Rp 10 ribu,” ungkapnya.

Namun, saat komisi D DPRD Bangkalan melakukan sidak di gudang sembako dinsos tersebut, ditemukan mie instan merek Intermie, minyak goreng merek Dua Udang isi 750 ml serta dua sembako lain dengan kemasan curah.

Menurut Lisa, salah satu pedagang Kelontong mengatakan, satu buah Intermie diecer dengan harga Rp1.200,-. Sementara, untuk minyak goreng dengan merek Dua Udang isi 750 ml seharga Rp10.500,-.

Baca Juga:  DPP Gerindra Geser Fahad dari Kursi Ketua DPRD Bangkalan, Posisi Diisi Efendi

“Kalau ecer Intermie aku jual Rp 1.200 itupun sudah ada untung, kalau ambil banyak aku bisa kasih diskon lebih sesuai pengambilan. Kalau minyak itu aku jual ecer 10.500 Rupiah,” tuturnya.

Menanggapi Hal itu Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan Siswo Irianto mengungkapkan, pihaknya masih akan mengecek ke para petugas di lapangan.

“Nanti saya tanya temen-temen di lapangan dulu ya,” cetusnya singkat.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Sulaiman