Oknum TNI Aniaya Wartawan di Bondowoso

Media Jatim

MediaJatim.com, Bondowoso – Tindak kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Bondowoso. Kali ini menimpa seorang wartawan dari Media Jatim Biro Bondowoso, Sabtu (16/5/2020).

Penganiayaan terjadi di Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso tepatnya di sebuah warung yang lokasinya berdekatan dengan Stadion Magenda Bondowoso. Sekitar jam 14.00 WIB datang seorang oknum TNI berpakaian dinas lengkap memasuki warung dimana wartawan Media Jatim sedang nongkrong, kemudian oknum TNI tersebut memaki-maki sambil melayangkan pukulan ke arah kepala bertubi-tubi dan tendangan ke arah kaki korban.

Baca Juga:  Dorong Mahasiswa Lestarikan Kearifan Lokal, BEM FIP UTM Gelar Seminar Nasional Pendidikan Berbasis Budaya

Nanang selaku korban menerangkan penyebab oknum TNI tersebut melakukan penganiayaan.

“Warsun (Oknum TNI) itu marah-marah mungkin dendam sama saya karena kegiatan penimbunan BBM yang dia pegang tepatnya di SPBU Kota Kulon itu dipantau sama saya. Padahal masalah itu sudah tidak saya publikasikan karena saya masih melihat kemitraan saya dengan Kodim Bondowoso sangat baik. Entah kenapa Warsun tiba-tiba kok menyerang saya di warung tadi siang,” jelasnya.

Korban mengaku sudah melaporkan tindakan tidak berperikemanusiaan itu ke pihak CPM Bondowoso untuk mendapatkan keadilan.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Papua: Penurunan Baliho HRS, Menurunkan Wibawa TNI

“Persoalan ini sudah saya laporkan ke pihak CPM Bondowoso untuk mendapatkan keadilan terhadap perbuatan Oknum TNI yang arogan dan main hakim sendiri,” tukasnya.

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul