oleh

Ramadhan Berkah, Garda Bangsa Pamekasan Santuni Kaum Dhuafa

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam Momentum Ramadhan 1441 Hijriyah dan di tengah pandemi Covid-19, Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Pamekasan menyantuni kaum dhuafa yang tersebar di Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Ahad (17/5/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini untuk meringan beban kebutuhan warga terdampak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, khususnya bagi yang tergolong kaum dhuafa.

Menurut Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Pamekasan Jamaluddin, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi dampak penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membantu warga tidak mampu.

Baca Juga:  Dinilai Kinerja Lamban, Warga Datangi Mapolsek Pasean

“Mengatasi bencana kemanusiaan ini perlu kesadaran semua pihak, jangan sampai pemerintah dibiarkan sendirian,” kata Jamaluddin.

Wakil Sekretaris PC GP Ansor Pamekasan itu menegaskan, santunan terhadap warga tidak mampu ini merupakan kegiatan rutin DKC Garda Bangsa Pamekasan apabila sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

“Mengharap berkah Ramadhan, Garda Bangsa Pamekasan memang rutin tiap tahun berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi Ramadhan saat ini bersamaan dengan pandemi virus Corona,” jelas mantan aktivis PMII Jawa Timur itu.

Sementara Basti, janda tua yang menjadi salah satu penerima santunan dari Garda Bangsa Pamekasan mengatakan, ia sangat senang dan bahagia bisa mendapat bantuan sembako.

Baca Juga:  PR GP Ansor Se-Larangan Resmi Dilantik

“Saya sangat senang dan terimakasih,” ujarnya sembari mata berkaca-kaca membendung air mata.

Janda tua yang hidup sebatangkara di gubuk tua yang tidak layak huni ini menyebutkan, bantuan sembako yang didapat sudah dapat memenuhi kebutuhan dalam beberapa hari ke depan.

“Ini sangat membantu kepada saya. Semoga diberi balasan yang setimpal oleh Allah,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul