Ramadhan di Tengah Covid-19, Silaturrahim Tetap Jalan

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember – Di bulan Ramadhan tidak perlu membuat silaturrahim terganggu. Sebab sampai kapanpun silaturrahim tetap dibutuhkan sebagai sarana menjaga persatuan dan kerukunan, apalagi saat ini Jember tengah bersiap-siap menggelar pesta demokrasi Pilkada 2020. Sehingga silaturrahim berfungsi sebagai pengaman sosial agar tidak terjadi keretakan di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu, sejumlah tokoh dan pengurus partai politik terus menginisiasi silaturrahim meski skalanya terbatas lantaran harus menjaga physical distancing. Hal itulah yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur. Di bulan yang mulia ini, setidaknya ia dan jajarannya sudah beberapa kali menggelar pertemuan terbatas dengan tokoh politik untuk memperkuat tali silaturrahim.

Baca Juga:  Minim Perhatian, Aktivis Sosial di Situbondo Terjun Bantu Terdampak Covid-19

Yang terbaru adalah pertemuan dengan Ketua DPC PPP Jember , Gus Mamak. Beberapa hari sebelumnya, H Marsuki juga bertemu dengan Joko Susanto di sebuah acara NU di Kantor MWCNU Sumbersari, Kabupaten Jember.

“Saya punya keinginan untuk bersalaturrahim dengan banyak tokoh dan kiai untuk menjaga kondusifitas Jember kedepan,” ucap H Marsuki, Ahad (17/5/2020).

Menurut Bakal Calon Bupati Jember itu, silaturrahim antar elit tokoh mesti dilakukan meskipun Covid-19 melanda Indonesia, untuk memberi teladan kepada masyarakat. Sebab, tak jarang masyarakat di akar rumput terjangkit virus fanatik dalam mendukung seorang Cabub-Cawabub. Akibatnya, keretakan tak bisa dihindari, bahkan terkadang sampai terjadi adu fisik.

Baca Juga:  Choosing a Chinese Bride Designed for Marriage

“Karena itu, kita-kita para elit politik harus memberi contoh atau teladan yang baik. Banyak tema yang bisa kita bahas, mulai dari soal Corona, kerukunan hingga masa depan Jember,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6