oleh

Datangi Rumah Warga, Pramuka SMKN 3 Pamekasan Bagikan Sembako

MediaJatim.com, Pamekasan – Gerakan Pramuka SMK Negeri 3 Pamekasan melalui Dewan Ambalan ikut berbagi kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19, Senin (18/5/2020). Wujud kepedulian ini dilakukan dengan melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako, makanan dan baju layak pakai kepada masyarakat yang dirasa tidak mampu.

Hal ini sebagai respon aktif serta menanamkan rasa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dengan mengimplementasikan nilai-nilai Tri Satya, yakni ikut serta membangun masyarakat. Andik Pramuka yang dikenal dengan R. Segoro ini juga berbagi 1.000 takjil kepada warga yang berada di sekitar SMK Negeri 3 Pamekasan.

Baca Juga:  IKBAL Korda Pamekasan Sambut Kedatangan Santri Al-Amien Prenduan

Pembina Gugus Depan SMK Negeri 3 Pamekasan Abdul Hamid menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadhan, namun kali ini dibuat berbeda karena dengan kondisi masyarakat menghadapi penyebaran virus Corona.

“Semoga bermanfaat apa yang terlah diberikan oleh Ambalan meskipun sedikit, dan sengaja kegiatan Ambalan Berbagi ini langsung pada rumah warga agar tepat sasaran serta tidak bahaya jika dilaksanakan di pinggir jalan,” kata Abdul Hamid.

Ia juga mengungkapkan sumber dana baksos yang dilakukan ini. Menurutnya, hasil Kas Ambalan dan support dari donatur termasuk dari Kamabigud Indrawati.

Baca Juga:  Kolaborasi PWI-Madura United Distribusikan Bantuan dengan Protokol Ketat

“Kita memiliki dana Kas Ambalan yang cukup serta support dari Kamabigus kami ibunda Indrawati, sehingga kami bersama teman-teman bisa melaksanakan kegiatan berbagi kebahagiaan,” imbuhnya.

Harapannya, ke depan Dewan Ambalan SMK Negeri 3 Pamekasan bisa terus melakukan hal-hal yang positif kreatif serta inovatif, termasuk dalam membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Semoga ke depan tambah kompak lagi dan peduli terhadap sesama dan bisa diimplementasikan melalui kegiatan yang kreatif, inovatif dan bermanfaat,” ujar salah satu Dewan Ambalan SMK Negeri 3 Pamekasan Denis.

Reporter: Hend

Redaktur: Zul