oleh

Dinkes Bangkalan Tarik Makanan Kemasan Tak Layak Konsumsi

MediaJatim.com, Bangkalan – Petugas gabungan Dinas Kesehatan, Satpol-PP dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa toko modern atau toko-toko swalayan seperti Indah Swalayan, Tom and Jerry, Hypermart, Indomaret serta Alfamart di Kabupaten Bangkalan.

Sidak dilakukan untuk memantau peredaran barang-barang kadaluarsa yang membahayakan kesehatan menjelang Lebaran. Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo mengatakan, Setiap item barang milik toko diperiksa petugas dengan teliti termasuk memeriksa tanggal kadaluarsa dan kondisi kemasan barang yang dijual.

“Jika ada barang kadaluarsa atau mencurigakan, langsung kita tarik,” terangnya, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga:  Seminggu Terakhir, Ratusan Pekerja Migran Terus Berdatangan ke Bangkalan

Mantan kepala puskesmas Blega itu menambahkan, sidak seperti ini memang kerap dilakukan menjelang Idul Fitri. Pihaknya juga mengimbau kepada para konsumen lebih berhati-hati dalam membeli berbagai jenis makanan dan minuman.

”Cek dulu tanggal kadaluarsa-nya dan kondisi kemasannya. Sebab, pada momen seperti ini banyak oknum yang menjual makanan kadaluarsa dengan harga yang lebih murah untuk menarik pembeli,” pungkasnya.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul