1.000 KK Terima Sembako Non Pemerintah

  • Bagikan

Mediajatim.com, Sumenep – Ribuan Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima bantuan paket sembako, Rabu siang (20/05/2020).

Ribuan KK tersebut tersebar di 5 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget, Manding dan Kecamatan Talango. “Sembako ini untuk Kaum Duafa dan anak yatim, Mas,” tutur Fauzi Al Qadiri, Sekretaris Jenderal Laskar Sumekar di sela-sela pembagian sembako.

Pantauan di lapangan, aksi bagi-bagi sembako yang dimulai dari Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep ini, disambut antusias warga.

Tampak warga yang mayoritas ibu-ibu dan anak-anak ini dengan tertib menerima bantuan sembako tersebut.

Baca Juga:  The U.T. Plan Travelling Rape People natural science book club Worldwide To Undergo Grisly Abortions

“Ini adalah kepedulian kami, khususnya pada mereka yang rentan secara ekonomi. Kami hanya ingin berbagi, tanpa embel-embel politik,” lanjutnya.

Sembako untuk ribuan KK ini, tegas Fauzi, bukan bansos dari pemerintah. Melainkan hasil kerjasama tiga organisasi di ujung timur pulau Madura. Diantaranya Laskar Sumekar, Eon e-Sport dan tim Futsal Tropic FC.

Fokusnya, jelas Fauzi, adalah murni membantu sesama saudara di bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini. Di samping itu, aksi ini juga untuk mengajak anak-anak muda millenial guna bergerak dalam hal-hal yang positif dan produktif.

Baca Juga:  Optimalkan Potensi Daerah, Bupati Jember Audiensi dengan Mediagram

“Anak-anak millenial, khususnya di Sumenep, harus ambil bagian untuk membangun jiwa kepedulian kepada sesama. Semoga dengan aksi ini semua tergerak,” pungkasnya.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat