oleh

Ifan: Harkitnas Momentum Pupuk Kebersamaan Lawan Covid-19

MediaJatim.com, Jember-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, mempunyai makna penting bagi Indonesia, lebih-lebih ketika bangsa ini menjerit akibat serangan Covid-19 yang cukup masif. Makna penting tersebut adalah bangkit dan bersatu untuk melawan Covid-19.

“Tanpa persatuan dan kebersamaan, sulit rasanya membasmi Covid-19,” ujar tokoh muda NU, Ifan Ariadna di Pesantren Nuris, Antirogo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (20/5/2020).

Menurut Ifan, Hari Kebangkitan Nasional kali ini merupakan momentum yang tepat untuk memompa semangat masyarakat guna menghadang Covid-19. Katanya, Covid-19 tidak bisa dianggap sepele, karena kenyatannya virus tersebut telah merenggut banyak sekali korban jiwa. Bukan hanya korban jiwa, tapi korban ekonomi juga tak sedikit akibat dampak yang ditimbulkan Covid-19.

Baca Juga:  Tajak Sumur Eksplorasi ENC-02 Dimulai Oleh KKKS EML di Sumenep

“Yang juga penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol pencegahan Covid-19 agar tak semakin merajalela,” ucapnya.

Bakal Calon Bupati Jember itu menambahkan, Hari Kebangkitan Nasional di bulan Ramadhan seperti sekarang ini seharusnya tidak saja dapat meningkatkan kebersaman dan persatuan melawan Corona, tapi juga mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk menjadi individu yang lebih baik.

“Manfaatkan semaksimal mungkin 10 hari terakhir Ramadhan untuk menggapai ridlo-Nya,” pungkas Ifan.

Reporter: Ardiansyah

Redaktur: Sulaiman