MSFC DISPLAY WEB

NU Bluto Sumenep Launching Lumbung Pangan

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama NU (MWC NU) Bluto melalui Badan Otonom Lembaga Kesejahteraan NU (LKNU) melakukan launching Lumbung Pangan di Desa Guluk Manjung, Bluto, Sumenep, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan bertajuk ‘Bersama Ummat, Membangun Kemandirian Ekonomi’ ini juga sekaligus pemberian bantuan 38 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang selama ini masih belum tersentuh bantuan pemerintah.

Ketua LKNU Bluto, Mudhari menyebut Lumbung Pangan akan menjadi stabilitator harga pangan ketiga harga naik bagi masyarakat. “Akan dijadikan lumbung ketahanan pangan guna mengantisipasi kenaikan harga sembako yang jelas akan berdampak terhadap Keadaan ekonomi masyarakat menegah kebawah,” katanya.

Baca Juga:  Inilah Cara Pagar Nusa Pamekasan Cetak Pelatih Perempuan

Ia menambahkan, lumbung pangan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang selama ini belum pernah mendapat bantuan pemerintah. “Ini upaya kita untuk membantu masyarakat yang masih belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” tambah Mudhri kepada media ini.

Selain itu, pemuda yang juga Koordinator Kecamatan Program Keluarga Harapan Bluto, mengajak masyarakat menyisihkan sebagian rezekinya untuk berpartisipasi mengisi lumbung sembako.

“Lumbung pangan MWC NU ini berkelanjutan. Kami tetap membuka donasi ini. Mungkin ada pengurus, penderma, juga ingin meyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga yang kurang mampu yang tidak pernah mendapat bantuan apapun,” pungkasnya.

Baca Juga:  Segel Gerbang SMKN 1 Kalianget Sumenep Dibuka, Siswa Kembali Masuk Sekolah

Bendahara GP Ansor ini juga menyampaikan bahwa selama 27 hari pembukaan donasi, sudah terkumpul dana sebanyak Rp11.500.000,-. Dana tersebut akan terus bertambah mengingat program tersebut berkelanjutan.

Reporter: Ubaidillah

Redaktur: Zul

Banner Iklan Media Jatim