oleh

INSAP dan MUSHAP Distribusikan Sembako Selama Dua Hari

MediaJatim.com, Pamekasan – Ikatan Santri dan Alumni Plakpak (INSAP) dan Muslimah INSAP (MUSHAP) melaksanakan agenda Bagi-bagi Sembako dan Amplop Dhuafa kepada Masyarakat Plakpak yang dianggap kurang mampu berdasarkan hasil obserbasi para santri yang tergabung di INSAP.

Pendistribusian Sembako dan Amplop Dhuafa itu dilaksanakan dalam kurun waktu dua hari (18 dan 20/5/2020), hari pertama didisbrusikan oleh para santri Putra sedangkan hari kedua didistribusikan oleh santri putri yang tergabung di Muslimah INSAP (MUSHAP).

“Agenda ini memang dilaksanakan selama dua hari mas, satu hari untuk santri putra (18/5/2020) objek sasarannya masyarakat Plakpak bagian Utara sebanyak lima Dusun karena dari data lebih banyak masyarakat yang dianggap layak, sedangkan hari keduanya (20/5/2020) adalah Plakpak Bagian selatan sebanyak enam dusun dan itu didistribusikan oleh santri putri, yang juga tergabung di Organisasi Semi Otonom kami MUSHAP” tutur Abdur Rahman selaku ketua Panitia, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:  Ramadhan Berkah, Ansor Bersama BMT NU Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Ditempat terpisah, Ahmad Rofiqi Junaidi menuturkan bahwa agenda tersebut tidak lain untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Selain untuk meringankan beban masyarakat, terlebih kondisi perekonimian seperti saat ini, yang punya kerabat merantaupun tidak lagi bisa diandalkan, ini juga merupakan wujud pengabdian kami untuk umat!,” tambah salah satu pengurus BPP INSAP yang lulus Beasiswa ke Universitas Islam Madinah tersebut.

Sementara itu, Moh. Aliwafa selaku Ketua Umum INSAP mengatakan bahwa bagi-bagi sembako itu sebenarkan wujud pengimplementasian bahwa santri putra maupun putri juga punya tanggung jawab besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  PCNU Pamekasan Bedah Rumah Warga Nahdliyin yang Tidak Mampu

“Dalam hal ini, kami (pengurus) hanya ingin menciptakan nuansa sadar dari para santri pun santriwati bahwa Santri juga punya tanggung jawab kepada masyarakat. Sehingga sengaja memang kami antarkan ke Rumah masing-masing penerima, agar sama-sama tahu dinamika perekonomian masyarakat Plakpak, pastinya tidak akan melupakan semboyan Dari Umat Untuk Umat dan Oleh INSAP,” tukasnya.

Reporter: Hendra

Redaktur: Zul