oleh

Silaturahmi, Alumni Pesantren Raudlatul Ihsan Palongan Sumenep Gelar Diskusi Publik

MediaJatim.com, Sumenep – Alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ihsan yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Santri Raudlatul Ihsan (FKSR) mengadakan kegiatan di bulan Ramdhan yang dikemas dengan Diskusi Publik dan Silaturrahmi di Masjid Jami’ Palongan Kapedi Bluto Sumenep, Kamis (21/05/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi sampai sore, yang terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya, Diskusi Publik, Khotmil Qur’an, Pembekalan, Tahlil, dan Buka Bersama (Bukber).

Dalam acara tersebut, panitia mendatangkan pemateri jebolan alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ihsan sendiri yang menjadi Rektor IAI Al-Azhaar Lubuklinggau, Dr. Zuhri, S.Sos, M.Pd.I.

Baca Juga:  Proppo Beralih Dukung Anam Jadi Ketua GP Ansor Pamekasan

Antusias peserta sangat positif dengan dibuktikan hidupnya forum diskusi dari beberapa pertanyaan yang bersal dari siswa dan alumni Raudlatul Ihsan.

“Semoga dengan ini menjadi awal yang baik untuk kesemangatan alumni dan siswa/i untuk tetap selalu semangat melanjutkan pendidikan dan berproses dimana saja,” kata Mufti Umam Al-Fajri selaku Ketua Panitia.

Selain sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, semangat dan bertukar fikiran, diskusi ini juga bertujuan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antara siswa/i dan alumni muda beserta guru-guru Pondok Pesantren Raudlatul Ihsan sehingga rasa kepemilikan atas pondok selalu membara.

Baca Juga:  Rayon Fasya Siapkan Kader Peka Sosial

Umam sapaan karibnya berharap, walaupun keadaan pandemi Covid-19, generasi muda harus tetap semangat untuk selalu belajar dan berproses, terutama untuk kalangan pemuda.

“Alhamdulillah dari awal kegiatan berlangsung dengan lancar, sesuai rentetan acara yang sudah dikemas sedemikian rupa, sehingga mendapat respon positif dari para alumni senior dan guru-guru,” pungkas Umam.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul