oleh

BPBD Lamongan Salurkan 1.000 Paket Bantuan Pemprov Jatim Bagi Korban Banjir Bandang di Pantura

MediaJatim.com, Lamongan – Warga terdampak banjir bandang di Pantura Lamongan mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, sebanyak 1.000 paket sembako dari Pemprov Jatim disalurkan bagi warga korban banjir bandang di Kecamatan Paciran dan Kecamatan Brondong.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Mugito mengatakan bantuan dari Pemprov Jatim atas musibah banjir bandang dibilang sangat cepat.

Mantan Sekretaris Dinas Sosial Lamongan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim atas kepedulian dan respon cepatnya dalam memberi bantuan warga terdampak banjir tersebut.

Baca Juga:  Raih Penghargaan Lagi, TIDAR Sebut Bupati Baddrut Sosok Komunikator Ulung

“Terimakasih banyak atas respon cepat dari Pemprov Jatim atas musibah banjir di Lamongan, Semoga bantuan paket sembako bagi korban banjir bisa bermanfaat,” kata Mugito, Rabu (27/05/2020).

Mugito menambahkan, setiap paketnya terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan juga biskuit. Serta tambahan paket terdapat tas kecil berisi paket vitamin, masker dan hand sanitizer.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Pantura Lamongan, Selasa (26/5/2020) dini hari, membuat sungai asinan yang berada di perbatasan Brondong-Paciran meluap.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Harapkan Santri Jaga Pola Hidup Sehat

Akibatnya, 4 buah rumah di wilayah Desa Blimbing, Paciran rusak dan jalan raya yang berada di pinggir jembatan tergenang air hingga ketinggian 1 meter.

Tidak itu saja, jalan di sekitar Jembatan Sumberagung dan jalan di dekat jembatan lingkar Blimbing, Paciran juga ambles menutup separo sungai.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul