oleh

Syaifuddin Asmoro Dedikasikan Rumahnya Jadi Posko Tangguh Covid-19

MediaJatim.com, Bangkalan – Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI mendedikasikan salah satu rumahnya menjadi posko tanggap kampung tangguh Covid-19.

Rumah yang terletak di Perum Griya Abadi, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah itu dulunya merupakan Rumah Aspirasi untuk menyerap segala keluh-kesah masyarakat Dapil 11 (Madura).

“Selama pandemi Covid-19 ini saya hibahkan menjadi posko kampung tangguh Covid-19,” ucapnya usai diresmikannya Perum Griya Abadi menjadi kampung tangguh Covid-19 oleh Bupati Bangkalan, Rabu (27/5/2020).

Nantinya, posko kampung tangguh Covid-19 tersebut akan menjadi pos pelayanan pertama jika ada warga Desa Bilaporah yang mengalami gejala Covid-19 atau warga yang baru datang dari luar daerah utamanya dari Zona Merah.

Baca Juga:  Dua Alasan Madura Jamu PSM di SGB

“Posko ini ada petugas medis yang standby 24 jam, ada obat-obatan, dan ada juga sembako jika nanti ada warga yang membutuhkan,” papar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Selain posko pelayanan pertama, Perumahan Griya juga memiliki ruang isolasi khusus untuk warga yang mengalami gejala awal Covid-19.

“Kalau pasien dengan gejala Covid-19 langsung diisolasi, ada rumah khusus yang sudah disiapkan di depan Perumahan Griya ini,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi Syaifuddin Asmoro dan warga Perumahan Griya Abadi, Desa Bilaporah atas semangat dan kekompakan menjadikan kampung tangguh Covid-19.

Baca Juga:  Ringankan Beban Mahasiswa Kuliah Daring, UIJ Subsidi Internet

“Perum Griya Abadi Desa bilaporah ini menjadi kampung percontohan, saya mengimbau agar di Kecamatan lain ada juga seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Wahyudi

Redaktuìr: Zul