Syaifuddin Asmoro Dedikasikan Rumahnya Jadi Posko Tangguh Covid-19

MediaJatim.com, Bangkalan – Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI mendedikasikan salah satu rumahnya menjadi posko tanggap kampung tangguh Covid-19.

Rumah yang terletak di Perum Griya Abadi, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah itu dulunya merupakan Rumah Aspirasi untuk menyerap segala keluh-kesah masyarakat Dapil 11 (Madura).

DLH Pamekasan

“Selama pandemi Covid-19 ini saya hibahkan menjadi posko kampung tangguh Covid-19,” ucapnya usai diresmikannya Perum Griya Abadi menjadi kampung tangguh Covid-19 oleh Bupati Bangkalan, Rabu (27/5/2020).

Nantinya, posko kampung tangguh Covid-19 tersebut akan menjadi pos pelayanan pertama jika ada warga Desa Bilaporah yang mengalami gejala Covid-19 atau warga yang baru datang dari luar daerah utamanya dari Zona Merah.

“Posko ini ada petugas medis yang standby 24 jam, ada obat-obatan, dan ada juga sembako jika nanti ada warga yang membutuhkan,” papar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga:  Pertamina Peduli Bersama Rumah Zakat Cegah Corona di Malang dan Surabaya

Selain posko pelayanan pertama, Perumahan Griya juga memiliki ruang isolasi khusus untuk warga yang mengalami gejala awal Covid-19.

“Kalau pasien dengan gejala Covid-19 langsung diisolasi, ada rumah khusus yang sudah disiapkan di depan Perumahan Griya ini,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi Syaifuddin Asmoro dan warga Perumahan Griya Abadi, Desa Bilaporah atas semangat dan kekompakan menjadikan kampung tangguh Covid-19.

“Perum Griya Abadi Desa bilaporah ini menjadi kampung percontohan, saya mengimbau agar di Kecamatan lain ada juga seperti ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ikuti Bimtek, Anggota PPS Diminta Pahami Protokol Kesehatan

Reporter: Wahyudi

Redaktuìr: Zul