oleh

Pelantikan Perangkat Desa, Kades Duwet: Momentum Tingkatkan Pelayanan

MediaJatim.com, Situbondo – Pelantikan perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Sebab sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat yang diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Harapan itu diungkapkan Kepala Desa Duwet Adi Candra Kharisma saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Duwet, di Balai Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten situbondo, Jumat (29/5/2020).

Kades Candra, panggilan akrabnya, dengan adanya pelantikan Kepala Dusun (Kadus) dan Kepala Urusan (Kaur) baru dapat menunjang kemajuan masyarakat Desa Duwet ke depan.

Baca Juga:  Bebas, Budi Pego Disambut Ratusan Warga Pesanggaran

“Sekarang masyarakat Desa Duwet sudah memiliki Kadus dan Kaur baru, keberadaan saudara saya harap dapat menunjang sekaligus memajukan masyarakat,” harap Adi Candra Kharisma saat memberikan sambutan di depan para perangkat desa.

Sementara Camat Panarukan H Mardjulis menegaskan, agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan. Termasuk didalamnya istri juga harus menjadi pelopor dalam menggerakkaan setiap kegiatan PKK.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat dan keluarga. Saya tegaskan laksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah, jangan sampai ada masyarakat yang terlantar,” tegasnya.

Baca Juga:  Vespasito, Hadir Berbuat dan Bermanfaat

Pelantikan ini dihadiri Danramil Kapten Inf Joni kriswanton, Babinsa Duwet diwakili oleh Bamin Tuud Serka Edi Purnomo, Ketua TP PKK, Ketua Lembaga Desa BPD serta LPPMD, serta Perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Reporter: Ibreh Baim

Redaktur: Zul