Ifan: 1 Juni, Momentum Bangkitkan Semangat Melawan Perongrong Pancasila

Media Jatim
Ifan Ariadna (tengah) diapit oleh Ketua PCNU Jember, Gus Aab dan Saiful Bahri Ansori dalam sebuah acara. (Foto: Ardiansyah/MJ)

MediaJatim.com, Jember – Peringatan Harlah Pancasila hari ini, diharapkan tidak sekadar mengenang atau bernosltalgia ke sekian puluh tahun silam saat tim perumus memeras otak untuk membuat dasar negara tersebut. Namun juga sebagai momentum untuk membangkitkan semangat masyarakat guna membela Pancasila dari rongrongan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Banner Iklan Media Jatim

“Rongrongan itu selalu muncul dalam berbagai bentuknya, tapi alhamdulillah selalu bisa diselesaikan” ujar tokoh muda NU, Ifan Ariadna di Jember, Senin (1/6/2020).

Namum dalam beberapa tahun terakhir, gangguan terhadap Pancasila semakin masif. Gangguan itu datang dari berbagai arah, terutama kelompok radikal. Bentuknya juga bermacam-macam, mulai dari mempersoalkan Pancasila, mencoba mempertentangkan dengan agama, hingga terang-terangan ingin mengganti Pancasila.

Baca Juga:  Tanah Bekas Galian Pasir Besi Lebih ‘Ramah’

“Itu wajib kita waspadai, karena kalau dibiarkan akan menjadi racun bagi masyarakat,” jelasnya.

Bakal Calon Bupati Jember itu menengarai bahwa kedepan Pancasila tak akan pernah sunyi dari rongrongan dan gangguan. Karena itu, jangan biarkan mereka leluasa bergerak, meracuni masyarakat dengan mengatasnamakan agama. Sebab, jika Pancasila benar-benar ‘lenyap’ atas ulah mereka, maka bisa dipastikan Indonesia akan buyar.

“Kita beruntung punya NU. Karena, NU-lah yang selalu berada di garda terdepan untuk membela Pancasila. Dan NU pula yang konsisten menjaga keutuhan NKRI,” jelas mantan jurnalis televisi itu.

Baca Juga:  Bobotoh Meninggal, Pemain Madura United Berduka

Redaktur: Ardiansyah

Redaktur: Sulaiman