oleh

Temu Alumni SMP Darul Iman Membawa Harapan Baru Bagi Lembaga

MediaJatim.com, Pamekasan – Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Darul Iman mengadakan kegiatan temu alumni akbar angkatan 2009-2019 di Desa Jambringin, Proppo, Pamekasan, Selasa (26/5/2020).

Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan terima kasih alumni yang pernah menimba ilmu di lembaga SMP Darul Iman.

Lukman Hakim, salah satu alumni Darul Iman menuturkan, acara tersebut dilaksanakan atas dasar kerja sama antara alumni dan staf lembaga. Itu guna mempererat tali silaturrahim dan merekatkan rasa kekeluargaan antarkedua pihak.

“Tujuan dengan adanya acara ini ialah dapat menjadi motivasi bagi alumni, tetap melestarikan silaturrahim agar ada korelasi emosional dengan lembaga,” terang Lukman.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan di Pamekasan Gelar Sosialisasi Pendataan UN

Selain itu, lanjutnya, acara tersebut juga mendapatkan respon positif dari masyarakat, karena dapat memberikan pemahaman akan pentingnya menimba ilmu dan menjaga ukhuwah islamiah.

Pria yang dijuluki Hikampui itu merasa bangga karena kegiatan tersebut akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi alumni, selain menjadi ajang silaturrahim, juga dapat menghilangkan rasa rindu, dan membentuk semangat baru ke depannya.

“Harapan kami dengan adanya acara ini alumni dapat melakukan kerja sama yang baik. Itu untuk kepentingan pribadi maupun kemajuan lembaga. Di samping itu, menjadi rutinitas setiap tahun guna memberikan perubahan bagi siswa dan alumni agar lebih semangat dalam menimba ilmu,” tukasnya.

Baca Juga:  Pantau UNBK, Wabup Pamekasan Pastikan Keamanan Siswa

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6