oleh

Bupati Pamekasan Berikan Hadiah Kepada Siswi Pemenang Menulis Surat untuk Mendikbud RI

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam memberikan hadiah kepada Alfiatus Sholehah yang telah berhasil menjadi pemenang ke-3 lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Nadiem Makarim.

Alfiatus Sholehah merupakan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pademawu 1. Dalam suratnya, siswi yang biasa dipanggil Fia itu menuliskan keluh kesah menjadi siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu dalam menghadapi sistem pembelajaran yang serba online akibat pandemi Covid-19.

Keberanian Fia menyampaikan suka duka menjalani proses pembelajaran online yang beberapa bulan terakhir ini dihadapinya mendapatkan apresiasi penuh dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Dengan didampingi Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono dan Kepala Dinas Kabupaten Pamekasan Akhmad Zaini, Bupati Baddrut Tamam memberikan hadiah berupa paket laptop.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Luncurkan Program UMKM Go Online

Menurut Bupati Baddrut, Alfiatus Sholehah telah sosok yang mampu menginspirasi banyak siswa SD yang berada di seluruh pelosok Indonesia melalui tulisan suratnya yang sangat menyentuh. Sekaligus ia mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Pamekasan di kancah Nasional.

“Semoga nantinya Alfiatus Sholehah menjadi generasi muda yang berkontribusi besar untuk Indonesia dan juga Pamekasan,” kata H Baddrut Tamam saat memberikan hadiah laptop untuk Alfiatus Sholehah di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (2/6/2020).

Ia berharap, sosok Alfiatus Sholehah ke depannya bisa terus mengembangkan bakatnya, berprestasi dan tidak mudah putus asa sehingga tetap menjadi inspirator untuk banyak orang.

Bahkan dalam kesempatan ini, Bupati yang dikenal muda nan energik itu juga mendoakan semoga di masa depan nanti Alfiatus Sholehah bisa menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca Juga:  Legislatif Apresiasi Bupati Wujudkan Pamekasan Hebat

“Ayo terus belajar, Nak. Terus menjadi yang terbaik dan kembangkan potensi yang dimiliki. Saya yakin kamu pasti bisa meraih prestasi yang lain,” tambahnya.

Tak lupa, apresiasi juga diberikan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan dan SDN Pademawu 1 yang telah menfasilitasi Alfiatus Sholehah dalam lomba menulis surat untuk Mendikbud RI Nadiem Makarim.

“Berkat surat yang tulisnya, Alfiatus Sholehah bisa video call langsung dengan Mendikbud RI dan live di televisi. Ini sungguh luar biasa dan menginspirasi banyak orang,” pungkas Bupati Pamekasan.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman