oleh

Kapasitas RSUD Bangkalan Penuh, Gugus Tugas Jadikan Balai Diklat sebagai RS Darurat

MediaJatim.com, Bangkalan – Kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Bangkalan terus meningkat. Sehingga bertambahnya pasien terkonfirmasi positif ini membuat ruang isolasi RSUD Syamrabu Bangkalan penuh.

Sebanyak 56 tempat tidur pasien yang dipersiapkan sudah terpakai semua. Menyikapi hal ini, Gugus Tugas Covid-19 menyiapkan Rumah Sakit darurat untuk menampung pasien Covid-19.

“Untuk menampung jumlah pasien yang terkonfirmasi jika di RSUD Bangkalan penuh, kami berencana akan mendirikan ruang isolasi di Balai Diklat Bangkalan,” ungkap Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat meninjau Ruang Balai Diklat BKPSDA, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih GIFA Awards 2020 Kategori Zakat Management

Untuk di Balai Diklat, Gugus Tugas Covid-19 akan menyiapkan 25 ruangan dengan kapasitas 50 tempat tidur pasien. Nantinya satu petugas medis akan menangani satu ruangan.

Politikus PPP itu menambahkan, saat ini ada 7 pasien yang tidak bisa ditampung oleh RSUD, sehingga mulai besok (4/6/2020) 7 pasien tersebut akan ditempatkan di Balai Diklat.

Untuk menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk warga yang datang dari luar daerah sebaiknya segera mengisolasi mandiri di rumah masing-masing, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Baca Juga:  Pemuda Banyuwangi Diduga Tewas Usai Tenggak Arak

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul