Klaster Pasar Kolpajung Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Jadi 27 Orang

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan semakin bertambah. Penambahan terbaru berasal dari klaster Pasar Kolpajung.

Pasien positif kedua dari klaster Pasar Kolpajung ini berinisial M berasal dari Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Dalam kesehariannya pasien baru ini merupakan pedagang ikan di Pasar Kolpajung.

“Sebelumnya berstatus PDP. Namun setelah di test Swab beberapa minggu kemarin, hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” kata Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan Syaiful Hidayat, Rabu (3/6/2020).

Pasien M saat ini sedang diisolasi di ruang isolasi RSUD Pamekasan dan ia diduga tertular virus Corona dari transmisi lokal klaster Pasar Kolpajung.

Baca Juga:  How Singles Can Have Good Relationships On the web

“Saat ini banyak orang tanpa gejala (OTG) yang tanpa dideteksi membawa virus. Sehingga menular pada orang yang kondisi tubuhnya tidak sehat,” tambahnya.

Dokter Syaiful, sapaan akrabnya, mengingatkan bahwa OTG ini sangat berbahaya. Ia meminta masyarakat untuk waspada dan antisipasi sendiri, membiasakan pakai masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Saat ini Pasar Kolpajung menjadi perhatian khusus setelah adanya dua pasien yang dinyatakan positif dan satu PDP yang telah meninggal dunia.

Diketahui hingga 3 Juni 2020, pasien terkonfirmasi positif menjadi 27 orang, 4 orang diantaranya meninggal dunia, 9 orang sembuh dan 14 orang sedang menjalani perawatan di 3 rumah sakit berbeda, yakni di RSUD Pamekasan, RSU Mohammad Noer dan RSUD Waru Pamekasan.

Baca Juga:  Peduli Dampak Covid-19, IKA ALMAZ Berikan Bantuan Bagi Sesama Alumni Terdampak

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat