oleh

Verifikasi dan Validasi Data Bantuan, Kelurahan Blindungan Gelar Muskel

MediaJatim.com, Bondowoso – Musyawarah Kelurahan dalam rangka Verifikasi dan Validasi data Calon Penerima Jaringan Pangan Sosial (JPS) yang berupa Bantuan Sembako dari Dana Kelurahan (Dakel) bagi keluarga miskin yang Terdampak pandemi Covid-19 mulai digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Bondowoso, salah satunya di Kelurahan Blindungan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Dalam acara Musyawarah Kelurahan (Muskel) yang bertempat di pendopo Kelurahan Blindungan tersebut dihadiri oleh Kepala Kecamatan Bondowoso, Kepala Kelurahan Blindungan, Sekretaris Kelurahan, Staf Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Selasa (2/6/2020).

Kepala Kelurahan Blindungan Fatah Yulianto mengutarakan tujuan dari verifikasi dan validasi data tersebut untuk menghindari terjadinya tumpang tindih bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bondowoso Dapat Apresiasi dari Bupati dalam Penanganan Covid-19

“Dengan adanya Verifikasi dan Validasi data ini akan meminimalisir terjadinya tumpang tindih bantuan baik itu dari PKH, BPNT dan bantuan-bantuan yang lainnya, sehingga bantuan ini benar benar tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini,” ujar Kepala Kelurahan Blindungan Fatah Yulianto.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bahu membahu dan mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19.

“Kita harus tetap mematuhi anjuran pemerintah dan juga ikut membantu mencegah persebaran Covid-19, dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan jangan lupa memakai masker apabila keluar dari rumah.

Baca Juga:  Pembobol Istana Cell Wongsorejo Diringkus Polisi

Saya beserta seluruh staf Kelurahan Blindungan melalui dana kelurahan ini juga akan menyalurkan bantuan alat semprot disinfektan dan juga masker kepada masyarakat untuk mempersempit penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter: Suryadi

Redaktur: Zul