oleh

Aktivis dan Jurnalis Harus Getol Suarakan Kebenaran

MediaJatim.com, Situbondo – Ditengah pand3mi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Aktivis dan Jurnalis harus berada di garda terdepan dalam menyuarakan kebenaran. Apalagi dalam kondisi memprihatinkan seperti sekarang ini, masih banyak oknum yang memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk kepentingan pribadi.

Demikian yang ditegaskan Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto, Rabu (3/6/2020) mengingatkan semua Aktivis serta Jurnalis khusus yang berada di Kabupaten Situbondo.

Pihaknya meminta Aktivis dan Jurnalis untuk tidak takut dalam membela atau memperjuang kebenaran, sebab sesuai fungsinya sebagai kontrol masyarakat.

“Janganlah pernah kalian takut untuk menyuarakan sebuah kebenaran apapun alasannya. Karena Kebenaran itu adalah merupakan sebuah harapan dan jalan untuk mereka yang saat ini sedang tertindas. Mereka harus keadilan yang sejauh ini didamba-dambakan,” kata Eko Febrianto dengan gaya khasnya.

Baca Juga:  Bantuan Tandon Air Diduga Dipolitisasi, LSM Transparansi Lapor ke Bawaslu Situbondo

Ia berharap, kawan-kawan aktivis di lapangan bisa kompak menyuarakan kebenaran dan selalu diberikan diberikan kesehatan serta keselamatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Semoga diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas sebagai fungsi control dan sebagai pilar keempat demokrasi,” imbuhnya.

Apresiasi dan rasa salut juga ia berikan kepada para Jurnalis yang hingga saat ini masih gigih menyajikan informasi meski di tengah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Saya sangat salut kepada teman-teman yang berprofesi Jurnalis, di masa pandemi masih bersemangat memberikan berita. Tanpa Jurnalis, kita tidak akan pernah tahu perkembangan pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Situbondo tercinta ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tantangan Seorang Sales Toyota dalam Wabah Covid-19

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul