oleh

Dirpamobvit Polda Jatim Tinjau dan Resmikan Kampung Tangguh di Pacitan

MediaJatim.com, Pacitan РKampung Tangguh Semeru di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan dan di Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan ditinjau langsung oleh Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Jawa Timur, Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M, Rabu (3/6/2020).

Setibanya di Balai Desa Sumberharjo sekitar pukul 15.51 WIB, Dirpamobvit Polda Jatim beserta rombongan meninjau tempat isolasi mandiri, peralatan, Posko Terpadu Kampung Tangguh, Dapur Umum Semeru dan Lumbung Pangan.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat, yang kemudian melanjutkan perjalanan menuju Dusun Dembo Lor, Desa/Kecamatan Ngadirojo, untuk meninjau yang sekaligus meresmikan Kampung Tangguh di desa setempat.

Sesampainya di Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, yang hampir Magrib, Kombes Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M sedikit menyampaikan bahwa, tujuan Kampung Tangguh ini tidak lain guna memperdayakan masyarakat, sehingga tanggap menangani, menekan penyebaran covid-19 agar tidak ada yang terpapar wabah tersebut.

Baca Juga:  Saat Ini, KPK 'Ngamuk' di Madura

“Tujuan dari Kampung Tangguh Semeru adalah agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid 19 di Kabupaten Pacitan,” ujar Kombes Asep Teddy Nurrasyah dalam sambutannya, Rabu sore.

Program Kampung Tangguh Semeru ini, lanjutnya, merupakan program inovasi Kapolda Jatim berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau problem oriented policing (POP) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Jatim.

“Atas nama pimpinan Polda Jatim, kami mengucapkan terima kasih kepada Forpimda dan seluruh masyarakat Pacitan atas kerjasamanya yang baik dengan terbentuknya kampung tangguh. Mari sukseskan kampung tangguh dengan harapan ke depan ekonomi masyarakat bisa terangkat melalui kampung tangguh,” imbuhnya.

Baca Juga:  TNI-Polri Bersama PSHT dan Pelaku Media di Pacitan Bagikan Masker

Sekitar pukul 17.35 WIB, sebelum pihaknya melakukan pemotongan pita dalam rangka Launching Kampung Tangguh Semeru di Dusun Dembo Lor, Desa Ngadirojo, ia juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga setempat.

Kemudian, sebelum meninggalkan Pacitan dan kembali ke Surabaya atau selepas Maghrib, Kombes Asep Teddy Nurrasyah beserta rombongan menyempatkan waktu untuk meninjau tempat isolasi mandiri, peralatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Posko Terpadu Kampung Tangguh, Dapur Umum Semeru hingga Lumbung Pangan yang telah dipersiapkan oleh desa setempat.

Reporter: Sigit

Redaktur: Sulaiman