oleh

Kampung Tangguh Lebih Efisien Dibandingkan dengan Posko Covid-19

MediaJatim.com, Bondowoso – Dalam rangka penerapan New Normal, posko Covid-19 di Bondowoso yang sebagian besar berada berada di perbatasan kota sebagian sudah nampak dibongkar. Adanya program Kampung Tangguh Covid-19, maka posko tersebut tidak difungsikan lagi karena dinilai kurang efektif.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. Muhamad Imron mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan program Kampung Tangguh untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kampung Tangguh ini nantinya yang akan banyak menjadi filter adalah gugus tugas di masing masing Desa atau Kelurahan,” ujar Mohammad Imron, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  Heboh! Masjid di Bondowoso Ditutup, Ini Kata Jubir Satgas Covid-19

Imron, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa sterilisasi kesehatan tidak hanya mengandalkan posko Covid-19 di tiap perbatasan, karena menurutnya tidak mungkin menghentikan semua kendaraan yang melintas setiap saat.

Untuk diketahui Kampung Tangguh ini dibentuk di satu Desa dalam setiap Kecamatan. “Harapan kita ke depannya semua Desa bisa menjadi Kampung Tangguh, dan di Bondowoso ini ada 219 Desa,” pungkasnya.

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul