oleh

Baznas Jember Resmikan Rumah Laik Huni

MediaJatim.com, Jember – Seolah tanpa lelah, Baznas Kabupaten Jember terus bergerak, melakukan aksi sosial setelah Lebaran berlalu. Tiga hari lalu Baznas Kabupaten Jember menggelar penyemprotan desinfektan di sejumlah titik guna menghalau transmisi penyebaran Covid-19. Kali ini lembaga pimpinan H Misbahus Salam itu kembali beraksi dengan memberikan sembako sekaligus meresmikan rumah laik huni di kampung SDGs (Sustainable Development Goals), tepatnya di Dusun Curah Ungkal, Desa Pace, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur, Ahad (7/6/2020).

Menurut H Misbahus Salam, rumah tersebut sudah sangat tidak laik buat tempat tinggal manusia. Karena itu, pihak Baznas Kabupaten Jember memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut hingga laik huni. Dikatakannya, renovasi rumah tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Baznas kepada muzakki dalam melaksanakan amanah yang telah diberikannya.

Baca Juga:  Politik Tanpa Mahar, Cara Partai NasDem Melawan Korupsi

“Wujud amanah yang dibebankan kepada kami, diantaranya adalah renovasi rumah laik huni, pemberian sembako, pemberian modal untuk pedagang kecil, pemberian bea siswa, dan sebagainya,” ujarnya.

H Misbah bertekad untuk terus memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu. Sebab ia yakin masih cukup banyak warga yang membutuhkan bantuan, lebih-lebih di musim Covid-19 ini. Karena itu, ia berharap agar masyarakat dan para dermawan, dapat menyisihkan rezekinya untuk diberikan kepada para dhuafa, dan mereka yang memang berhak.

“Jangan khawatir, balasannya dari Allah pasti lebih besar. Perlu diketahui juga bahwa harta yang sesungguhnya milik manusia itu adalah harta yang disedekahkan. Sebab itulah yang kelak menemani pemiliknya di akherat.” urainya.

Baca Juga:  Kolaborasi dengan Fatayat NU Umbulsari, NasDem Jember ‘Semprot’ Rumah Warga

Sementara itu, pemilik rumah laik huni tersebut, Ibu Artani tampak terharu menyaksikan rumahnya usai direnovasi. Iapun buru-buru menyampaikan terima kasih kepada tim Baznas Kabupaten Jember yang mendatanginya.

“Terima kasih, semoga Allah membalasnya,” kata wanita lansia tersebut.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6